Enam Program Radiapoh-Zonny, Semua Diawali kata ‘Si’, Apa Saja Itu?

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menyusuri pematang sawah di sela-sela melakukan blusukan di Siborna, Kecamatan Panei, belum lama ini.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi telah merencanakan program kerja kelak ketika terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sedikitnya, ada enam program pasangan yang akrab disapa RHS-ZW ini. Keenamnya adalah Si Baja, Si Kerja, Si Tani, Si Bersih, Si Cerdas dan Si Sehat. Lalu, apa makna keenam program itu?

Si Baja, Simalungun Membangun Jalan

Untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang baik, pada program Si Baja akan ditemukan konsep untuk menyatukan tekad. Dalam hal ini disebut dengan istilah satu tekad membangun jalan (STMJ).

Tekad membangun jalan, kata RHS, merupakan pilar utama untuk menggerakkan perekonomian dan kebudayaan masyarakat.

Sebab, tanpa akses jalan yang baik, maka perekonomian Simalungun akan sulit berkembang. Buruknya fasilitas transportasi akan membuat investasi menjadi macet.

“Dampaknya, pengangguran bertambah. Hingga kemudian, rakyat pun menderita,” kata RHS.

BacaRadiapoh Anak Petani Sukses di Rantau, Zonny Birokrat dari Staf jadi Kepala Dinas

Memperhatikan kondisi jalan di Simalungun saat ini, RHS merasa miris. Sebab, masih banyak jalan yang rusak dan membutuhkan perbaikan.

“Sedih melihat banyak jalan yang rusak. Makanya, kami menjadikan pembangunan jalan menjadi program unggulan,” ucapnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: