RHS Tak Asing Lagi di Simalungun, Ia Dikenal Anak ‘Raja Angin’

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menerima penyematan gotong dan hiou pamotting dari warga Dolog Masagal, Selasa (13/10/2020).

Setelah menceritakan masa kecilnya yang sulit, Radipoh menyampaikan keinginannya kembali pulang ke kampung halamannya, Kabupaten Simalungun.

“Saya terpanggil pulang kampung untuk membangun Simalungun menjadi lebih maju, lebih baik, dan rakyatnya sejahtera. Saya merindukan Simalungun mengalami perubahan yang signifikan,” kata pria yang akrab disapa RHS ini.

RHS melanjutkan, tiga hal yang ingin dikerjakan jika diberi kepercayaan memimpin Simalungun, yakni bagaimana menjadikan rakyat sejahtera, rakyat cerdas, dan rakyat sehat.

RHS mengatakan, 100 hari kerja sebagai bupati, dia akan melakukan pembenahan pemerintahan yang baik dan bersih bersama wakilnya. Demikian juga dengan tata kelola admistrasi dan keuangan yang baik.

Kemudian, masalah infrastruktur jalan dan jembatan yang baik, akan menjadi skala prioritas. Sebab, hal itu sangat berkaitan dengan proses percepatan distribusi produk pertanian atau hasil bumi.

BacaBagi RHS, Mengelola Usaha Tak Jauh Beda dengan Pemerintahan, Kuncinya ‘Hati’

Selanjutnya adalah program peningkatan tata kelola pertanian, peternakan, perikanan maupun perkebunan.

RHS pun membuat simulasi proses pengelolaan sistem pertanian kepada warga. Dimana, menurut RHS, selama ini sistem pengelolaan pertanian hingga pemasaran hasil pertanian belum menguntungkan petani.

Share this: