Bagi RHS, Mengelola Usaha Tak Jauh Beda dengan Pemerintahan, Kuncinya ‘Hati’

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, tampak akrab bersama para jemaat gereja, usai mengikuti ibadah minggu, di HKBP Exaudi, Minggu (4/10/2020).

“Satu hal yang perlu saya sampaikan dan ucapan ini sungguh-sungguh keluar dari ketulusan hati saya, seberapa banyak pun modal yang harus saya keluarkan untuk mencapai tujuan membangun Simalungun, tidak pernah terpikirkan untuk mengembalikan modal itu,” ungkapnya.

Keseriusan memperbaiki Simalungun itu digambarkan RHS melalui 100 hari kerja, jika diberi kepercayaan memimpin Simalungun. Dia mengungkapkan, seratus hari kerja bersama calon Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan.

“Kalau pemerintahan berjalan baik dan bersih dan penatakelolaan keuangan tertib, maka semuanya akan menjadi baik pula,” ujarnya.

Menurut Radiapoh, kebaikan seorang pemimpin (apakah itu di pemerintahan maupun di perusahaan), dapat dilihat dari ketidaksemrawutan administrasi dan keuangan.

BacaPertarungan JR Versus Amran di Pilkada Simalungun 2020

Radiapoh Hasiholan Sinaga, foto bersama kader PP ’59 Kecamatan Ujung Padang, Minggu (4/10/2020).

Jika sebaliknya, pemimpin yang semrawut akan menghasilkan pemerintahan atau usaha yang semrawut pula dan akan berdampak pada terkendalanya kemajuan dan kesejahteraan.

“Dan, itu yang akan saya perbaiki,” tegas Radiapoh.

Share this: