Ini Yang Bikin Asner Silalahi Terharu pada Toga Sinaga dan Borunya di Siantar

Share this:
BMG
Asner Silalahi bersama istri Juliati boru Sihombing foto bersama Pengurus PPTSB Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/9/2020).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Dukung mendukung dalam perhelatan politik menjelang pilkada itu lumrah. Tapi, dukungan terhadap Asner Silalahi-Susanti Dewayani sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar kali ini sedikit berbeda.

Dukungan itu datang dari Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) se-Kota Pematang Siantar. Mereka tidak hanya sekadar berikrar siap memenangkan Asner-Susanti.

Lebih dari itu, Toga Sinaga dan Boru menunjukkan komitmennya dengan memberikan Ikan Simudur Udur, Ulos Borhat-borhat, Boras Sipirni Tondi berisi beras dan uang Borhat-borhat kepada Asner Silalahi.

Dalam adat Batak, seseorang yang berjuang mewujudkan cita-cita, maka harus dibekali dengan doa dan modal. Sama seperti yang dilakukan Toga Sinaga dan Boru Siantar dengan memberikan uang sekadar sebagai bekal perjuangan kepada Asner Silalahi.

Asner Silalahi yang datang didampingi istrinya Juliati boru Sihombing sampai terharu.

“Saya sangat terharu dan berterimakasih banyak kepada seluruh Pomparan Toga Sinaga dan Boru di Siantar,” ujar Asner Silalahi, usai diulosi Toga Sinaga dan Boru Siantar, bertempat di Sekretariat PPTSB, Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (12/9/2020).

Dia mengungkapkan, yang melahirkan ibunya adalah Boru Sinaga. Itu artinya, Asner Silalahi wajib memanggil ‘Tulang’ (bahasa Indonesia: Paman) kepada marga Sinaga.

BacaCalon Tunggal di Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi: Ini Semua Rencana Tuhan

Berbekal ilmu pendidikan dan pengalaman kerja, Asner menuturkan, akan membulatkan tekad untuk ikut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar tahun 2020. Tujuannya tak lain memajukan Kota Pematang Siantar, tempatnya lahir dan dibesarkan.

“Saya berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan segala rencana saya. Dan, mulai September 2019, saya sosialisasi ke masyarakat dan mendaftar ke seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD,” kata Asner.

Share this: