Tegak Lurus Pada Keputusan Partai, Solid Menangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Medan foto bersama Pengurus DPD PDIP Sumut, di Jalan Djamin Ginting, Kamis (20/8/2020). Mereka menyatakan sikap memenangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman pada pilkada Medan mendatang.

Hadir juga Sekretaris PAC Medan Johor Reston Limbong dan Ketua PAC Medan Labuhan Semangat Debataraja, PAC Medan Timur Ruth Pulisa Barus.

Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut yang menyambut kedatangan PAC itu, para Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Sarma Hutajulu, Samulya Surya Indra, Brilian Moktar, dan Aswan Jaya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua bidang Buruh DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu.

Sarma dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan riak-riak di tingkat PAC, Ranting, dan Anak Ranting sebelum rekomendasi keluar adalah hal wajar. Kendati demikian, semua elemen partai tegak lurus terhadap rekomendasi yang telah diumumkan.

“Wajarlah kalau ada riak-riak sebelum rekomendasi keluar, tapi kami sudah instruksikan setelah rekomendasi keluar semua mesti tegak lurus terhadap putusan partai,” katanya.

BacaPDIP Sumut Adakan Upacara HUT Proklamasi Dengan Semarak Pakaian Adat

Sarma mengungkapkan bila nantinya, masih ada pengurus yang tidak mematuhi keputusan partai, maka akan diganjar sanksi tegas.

Agenda terdekat, lanjut Sarma, terkait pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, pihaknya akan melakukan konsolidasi juga sosialisasi ke elemen partai tingkat terbawah.

“Kami akan sosialisasikan ke struktur partai paling bawah hingga anak ranting sampai akhir Agustus ini,” pungkasnya.

BacaIni Tahapan Pendaftaran Paslon Terbaru: Kandidat Tidak Boleh Bawa Massa

Diwawancara terpisah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan John Andreas Purba, didampingi pengurus DPC lainnya Paul Mei Anton Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pernyataan sikap 21 PAC terhadap rekomendasi partai.

“Mereka (Pengurus PAC) merupakan kader militan dan patuh sepenuhnya terhadap keputusan DPP partai juga ibu ketua umum,” pungkas John.

Share this: