Budi Arie Akan Libatkan Relawan Projo Sebagai Pendamping Desa

Share this:
BMG
Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Mengenai pembagian tugasnya dengan Halim, ia mengaku baru akan mengkosolidasikan pada Senin (28/10/2019).

“Saya berharap satu hari atau dua hari saja di kantor. Sisanya, 5 atau 6 hari di desa desa seluruh Indonesia. Saya mau mengatakan ‘Pak menteri 1 hari saja di kantor, sisanya di desa, kalau perlu tidur di kampung-kampung’,” ujar Budi.

Terkait dengan bubarnya Projo karena kecewa Presiden Jokowi memasukkan Prabowo Subianto ke kabinet Indonesia Maju, Budi pun mengatakan ia tidak meminta kursi wakil menteri.

“Tidak ‘ngambek’. Siapa yang ‘ngambek’? Itu kan persepsi teman-teman. Kita mau istirahat. Kan sudah selesai menang Pilpres. Politik tidak boleh baper. Politik harus tegar, tidak boleh ‘zero sum game’, ‘ngambek’, baper. Saya begini saja sudah mulai sayang dengan Pak Prabowo,” ungkap Budi.

Ia pun mengaku tidak masalah berada dalam satu kabinet dengan Prabowo. “Ini bibit-bibit, benih-benih rasa cinta sudah mulai muncul. Manajemen hati kita, rasa kita karena kita cinta negara, semuanya beres,” kata Budi.

BacaPupuk Langka di Gunungsitoli, Ratusan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Sekadar diketahui, Relawan Projo sudah ada sejak zaman Pilgub DKI 2012, mendukung Jokowi menjadi Gubernur Ibu Kota. Loyalitas mereka terus berlanjut hingga Pilpres 2014 mendukung Jokowi melawan Prabowo, dan terakhir pada Pilpres 2019 masih mendukung Jokowi melawan Prabowo. Pada Oktober ini, justru Prabowo yang diangkat Jokowi menjadi menteri.

Share this: