Budi Arie Akan Libatkan Relawan Projo Sebagai Pendamping Desa

Share this:
BMG
Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menegaskan akan melibatkan relawan Projo sebagai pendamping desa.

“Relawan Projo pasti dilibatkan, sampai saat ini pendamping desa itu banyak relawan dari Projo karena kita tahu ini persoalan pengetahuan, ‘skill’, masyarakat desa belum siap,” ujar Budi Arie, di Istana kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019) lalu.

Sebagaimana diketahui, Budi Arie pada dilantik sebagai Wakil Menteri Desa PDTT mendampingi Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Budi Arie sebelumnya diketahui adalah Ketua Kelompok Relawan Pro Joko Widodo (Projo), salahsatu organisasi relawan terbesar pendukung Jokowi.

Ia juga pernah menjadi Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta periode 2005-2010 dan juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Saya mau mencium baunya rakyat di desa. Saya mau menginap di kampung, kita buat mobil karavan, jalan saja. Nanti, saya katakan teman-teman wartawan ada yang mau ikut ayo,” ujarnya.

BacaMengapa Prabowo Dijadikan Menteri? Simak Penjelasan Djarot!

Budi mengungkapkan, Presiden Jokowi meminta dirinya ikut membantu Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dalam mengelola 74 ribu desa dengan berbagai keberagamannya.

“Kita segera memotret secara serius mana masalah di desa, karena menurut data BPS tahun 2020 perbandingan penduduk desa dan kota itu sekitar 56:44 sehingga problem kemiskinan di desa. Sedangkan, anggaran desa Rp77 triliun setahun harus betul-betul berguna di desa, seperti nanti kepala desa tidak bermasalah dengan hukum,” tambah Budi.

Share this: