Sihar Sitorus Vs Gus Irawan di Dapil Sumut II, Djarot Vs Sugiat Dapil Sumut III

Share this:
BMG
Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dapil (daerah pemilihan) Sumut III dari Partai Gerindra. Di daerah pemilihan Sumut III, Wakil Ketua Tim pemenangan Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah) itu akan bertarung dengan rivalnya Djarot Saiful Hidayat dari PDIP.

“Pertarungan Eramas dan DJOSS (Djarot-Sihar Sitorus) akan terulang kembali di Pileg 2019,” ucap Sugiat, di Medan, Sabtu (21/7/2018).

Kemudian, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu akan bertarung dengan Sihar Sitorus untuk Pileg 2019 dari Dapil Sumut II. Di dapil Sumut II, Gus Irawan akan bertarung dengan Sihar PH Sitorus, politikus dari PDI Perjuangan.

(Baca: Djarot Mencalon dari Dapil Sumut 3, Sihar dari Dapil Sumut 2)

Keputusannya maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Sumut III dikarenakan wilayah tersebut pada pertarungan Pilgub Sumut 2018, Eramas menang telak atas DJOSS.

“Jadi melanjutkan apa yang selama ini sudah dibina,” ujarnya.

(Baca: Tatap Hasil Pilgub Sumut, Djarot: Ingat, Revolusi Belum Selesai)

Sugaiat melihat beberapa daerah potensial untuk bisa mendulang suara agar bisa melenggang ke Senayan.

“Dapil III itu terdiri dari 10 kabupaten/kota. Daerah potensial itu, seperti Binjai, Langkat, Asahan, Tanjungbalai. Walaupun begitu tidak akan melupakan daerah seperti Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, melalui kedekatan pergerakan pemuda,” jelasnya.

(Baca: Yes, Djarot dan Sihar Tegaskan Tetap Kawal Sumut)

Sugiat optimis bisa mendulang 100.000 suara.

“Optimis bisa mendapatkan target suara pribadi sebanyak 100.000 suara. Mesin Eramas yang sudah ada akan digerakkan kembali,” ujarnya.

Share this: