Demokrat Tak Serius, Relawan JR Saragih Ancam Keluar dari Partai

Share this:

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Setelah Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Kota Medan menolak gugatan JR Saragih terhadap KPU Sumatera Utara, relawan JR Saragih dan Ance Selian menggelar demonstrasi di Kantor DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Selasa (27/3/2018).

Mereka juga mengancam akan meninggalkan Partai Demokrat jika mereka menganggap partai tidak serius mendampingi gugatan yang dilayangkan JR Saragih dan Ance Selian.

Amatan di lokasi, massa secara bergantian menyampaikan aspirasinya di kantor partai yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis, Medan, itu. Mereka menyampaikan kekecewaannya dan menganggap pengurus DPP serta DPD mengabaikan JR Saragih selama proses hukum.

“Bila kami lihat dalam proses itu (gugatan ke Mahkamah Agung) tidak terjadi, kami juga tidak melarang relawan untuk mundur menjadi anggota partai,” ujar Aprinop Saragih, Ketua Relawan JR-Saragih-Ance Selian.

(BACA: JR Saragih Kalah di PTTUN, Massa Memanas)

Aprinop mengatakan bahwa pihaknya akan melihat bagaimana Demokrat maupun partai pengusung JR Saragih-Ance yang lain, dalam hal ini PKB dan PKPI, dalam mengawal gugatan ke Mahkamah Agung.

Jika langkah partai dianggap maksimal, para relawan akan tetap setia menjadi anggota partai masing-masing. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin para relawan akan meninggalkan partai, baik Demokrat, PKB maupun PKPI.

(BACA: Djarot-Sihar Disebut Berpeluang Dapat Limpahan Suara JR Saragih-Ance)

Di sisi lain, Aprinop mengaku telah berkomunikasi dengan JR Saragih terkait hasil putusan PTTUN pada Senin (27/3/2018). JR Saragih berpesan agar para pendukungnya tetap menjaga kondusivitas.

JR Saragih meminta tidak ada kegaduhan yang dilakukan para pendukungnya, meski hasil putusan PTTUN tidak seperi yang diharapkan.

(BACA: JR Saragih Tersangka, Kader Demokrat Ini ‘Pasang Badan’: JR tak Tahu Menahu)

Para relawan JR Saragih-Ance juga meyakini gugatan akan diterima Mahkamah Agung. “Keyakinan kami, jika tiga partai pengusung bersama-sama dan bersatu mendampingi JR Saragih-Ance, lolos juga pasti menjadi calon gubernur. Itu keyakinan kami,” kata Aprinop.

Share this: