Anda Perlu Tahu Biar Jangan Asal Pilih

Share this:
Kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023

Di bawah kepemimpinan Ance Selian, PKB Sumut berkembang pesat menjadi salah satu partai yang mulai diperhitungkan. Dia berhasil menempatkan kader-kadernya di DPRD kabupaten/kota, DPR RI dan kini mendudukkan tiga kadernya di DPRD Sumut.

5. Djarot Saiful Hidayat. Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini. Bersama Ahok, dia jadi tokoh fenomenal di negeri ini. Namun, ke-fenomenal-an Djarot bukan ia dapatkan saat bermitra dengan Ahok menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI. Sejak menamatkan kuliah, nama Djarot terus melambung dengan segudang prestasi.

Pria kelahiran Magelang, 6 Juli 1962 ini sukses dalam hal pendidikan. Dia sukses menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (UB) dan melanjutkan masternya di Fakultas Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Djarot memulai kariernya sebagai dosen. Dia adalah dosen di Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Surabaya, Jawa Timur. Karier akademiknya mulai meroket dari dosen, dekan, hingga Pembantu Rektor Untag 1945.

Pada awal Reformasi, tahun 1998, Djarot mencoba karier barunya di dunia politik. Pada tahun 1999, dia bergabug dengan PDIP untuk maju sebagai calon anggota legislatif dan terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur periode 1999-2004.

Baru setahun menjadi anggota legislatif, dia bertarung menjadi Walikota Blitar pada tahun 2000. Dalam pilkada tersebut, Djarot terpilih sebagai Walikota periode 2000-2005. Pada Pilkada berikutnnya, Djarot sukses kembali menjadi Walikota Blitar untuk kedua kalinya.

Share this: