Anda Perlu Tahu Biar Jangan Asal Pilih

Share this:
Kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Perhelatan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) sudah di depan mata. Berbagai tahapan telah terlaksana dan para kandidat pun sudah mendaftar ke KPUD Sumut. Sampai pada pendaftaran yang terakhir, ada 3 pasangan calon yang mendaftar, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai pendaftar pertama yang diusung koalisi partai politik Golkar, Hanura, Gerindra, NasDem, PKS dan PAN

Pasangan Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian mendaftar kemudian, yang diusung koalisi partai politik Demokrat dan PKB. Dan, yang terakhir adalah pasangan H Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, yang mendaftar di masa injury time yang diusung koalisi partai politik PDI Perjuangan dan PPP.

Dan, sebagai pertanda kehadiran perdana kami ke hadapan pembaca, kami ingin menyajikan artikel yang representatif tentang ketiga pasangan calon tersebut. Tentu, dengan tujuan agar pembaca lebih mengenal para calon sebagai acuan untuk menentukan pilihan, karena pilihan Anda adalah salah satu langkah menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat, Sumatera Utara yang memiliki semangat baru dan Sumatera Utara yang semua urusan bisa mudah dan transparan.

1. Edi Rahmayadi. Mantan jenderal TNI yang terakhir berpangkat Letjend ini bukan sosok baru bagi warga Sumatera Utara walau dia adalah seorang kelahiran Sabang, Aceh, 10 Maret 1961 silam. Tentara lulusan Akmil 1985 ini pernah menjabat Panglima Kodam I/Bukit Barisan pada tahun 2015.

Di saat bersamaan, dia juga terjun langsung dalam usaha membangkitkan PSMS, yang tengah terlunta-lunta, sama seperti klub lainnya, sebagai akibat dari perselisihan Menpora-PSSI. Dan, pada akhirnya PSMS mampu menjuarai Piala Kemerdekaan 2015. Perjuangan Edy untuk memajukan PSMS Medan terus berlanjut dan mengupayakan PSMS dapat mengikuti Piala Jenderal Sudirman meski awalnya mendapat penolakan.

Share this: