Wow! Sihar Sitorus Hadirkan Del Piero untuk Seleksi Pemain Muda Sumut

Share this:
Kegiatan Scouting "From North Sumatra to Belgia" yang digelar di Medan, baru-baru ini.

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Penggiat sepak bola nasional, Sihar Sitorus, menggelar kegiatan bertajuk “Scouting, From North Sumatra to Belgia”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka membina bakat-bakat muda di Sumatera Utara.

Program ini nantinya akan dimeriahkan dengan kehadiran salah seorang legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero.

Dengan tagline “Membangun Sepak Bola Generasi Kelas Dunia”, Sihar Sitorus menggandeng Kapan Lagi Youniverse (KLY) sebagai pelaksana. Program ini terdiri dari dua tahap, yaitu scouting dan tournament.

Tahapan scouting menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5. Dari situ diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kreteria daya tahan fisik, koordinasi permainan dan kecepatan dalam bertanding.

(BACA: Ini Alasan DJOSS Pilih Deli Serdang Rencana Lokasi Pembangunan Stadion Taraf Internasional)

Kegiatan ini diselenggarakan di tujuh wilayah Sumatra Utara. Ketujuh daerah itu adalah Medan, Binjai, Sidikalang, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Sidempuan dan Gunungsitoli. Kegiatan pencarian bakat ini untuk mendapatkan 108 pemain muda di setiap posisi.

Mereka yang terpilih akan dibagi ke dalam 6 tim yang nantinya diadu dalam turnamen di Medan. Enam tim dibagi ke dalam 2 grup. Dua tim teratas lolos ke fase knock out. Hasil dari turnamen ini menghasilkan 30 pemain yang puncaknya diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan.

Digelarnya program ini juga terinspirasi munculnya Egy Maulana Vikri sebagai pemain Sumatera Utara yang bertalenta dan sekarang berkarier di Polandia.

(BACA: Gol… Gol… Gol… Sihar Sitorus Cetak Hattrick)

“Kita punya pemain nasional Egy Maulana yang sudah berkiprah di Eropa. Kami berharap ada Egy Maulana Vikri yang baru,” tutur Hendriyana, koordinator seleksi.

“Scouting, From North Sumatra to Belgia” dimulai pada 2 Mei sampai 25 Juni 2018. Nantinya ditutup dengan festival, bazaar, games dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Di pengujung acara, selain dihadiri Alessandro Del Piero, juga turut dimeriahkan penyanyi Virzha Idol.

Masyarakat diharapkan bisa ikut andil dalam menikmati acara itu dengan mengusung kebersamaan dan kepedulian.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

“Saya berharap talenta pemain di Sumatra Utara ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal,” kata Sihar Sitorus.

Sihar Sitorus yang juga Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 mendampingi Djarot Saiful Hidayat, merupakan salah satu pendiri dari tiga klub elite di Medan, yaitu Medan Chiefs Deli Serdang, Pro Duta dan Nusaina FC. Siahar Sitorus juga pernah menjadi pengurus teras PSSI dan pernah mengelola PSMS.

Share this: