Insiden Memalukan di Markas Liverpool

Share this:
BMG
Dari tangkapan layar video sejumlah staf Liverpool membersihkan pecahan panel jendela bus Real Madrid, di Anfield, Rabu (14/4/2021), waktu lokal atau Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, Polisi Merseyside juga memberikan tanggapan mengenai insiden yang membahayakan ini.

Diketahui bahwa tidak ada pemain atau staf Real Madrid yang terluka akibat insiden ini. Namun demikian, investigasi akan dilakukan demi mengusut tuntas pelaku tindakan anarkis tersebut.

“Kami mengetahui gambar yang menunjukkan panel luar jendela pelatih utama rusak. Kaca tidak pecah dan tidak ada cedera yang dilaporkan,” kata pihak kepolisian.

Sejumlah kembang api juga dinyalakan di daerah tersebut yang mengurangi jarak pandang dan dapat membahayakan orang lain. Seperti semua pertandingan, mereka telah bekerja sangat erat dengan kedua klub untuk memastikan keamanan publik dan tim itu sendiri.

“Perilaku memalukan dari mereka yang terlibat malam ini sangat mengecewakan dan sama sekali tidak dapat diterima. Insiden seperti itu tidak akan ditoleransi dalam keadaan apapun. Tim investigasi akan meninjau rekaman CCTV dari daerah tersebut, bersama dengan rekaman kamera kepolisian. Kami akan bekerja sama dengan klub untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab,” demikian pernyataan Kepolisian Merseyside.

BacaDuh, Final Liga Champions Dipimpin Wasit Terburuk Piala Dunia

BacaJelang Final Liga Champions, Ternyata Segini Lamanya Salah Berpuasa

Sekadar diketahui, tindakan anarkis dari oknum suporter Liverpool ini bukanlah yang pertama kali. Hal sama juga pernah terjadi ketika suporter The Reds melemparkan kaleng, botol, dan suar ke bus Manchester City di Anfield pada perempat final Liga Champions 2018.

Share this: