Geger! Suami Wakil Bupati Labuhanbatu Ditangkap karena Cabuli Keponakan

Share this:
Freddy Simangunsong saat diamankan polisi.

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Freddy Simangunsong yang merupakan suami Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, ditangkap karena mencabuli keponakannya SF (15). Berdasarkan hasil pemeriksaan, Freddy telah tiga kali melakukan perbuatan bejat itu dan satu kali upaya pemerkosaan.

“Menurut keterangan korban dan saksi, ada dua kali pelecehan dan satu kali pencabulan,” kata Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Selasa (5/9/2023), dilansir dari detikSumut. Sumaryono belum memerinci lebih jauh soal itu. Namun, dia mengaku semua aksi bejat itu dilakukan Freddy di rumahnya dan istri mudanya. Untuk diketahui, korban memang tinggal di rumah Freddy. “Benar (di rumah Freddy),” ujarnya.

Baca: Ribut Soal Proyek Pasca OTT Bupati Labuhanbatu, Suami Tewas Ditabrak Istri Ketiga

Baca: Subuh Membara di Labuhanbatu, 33 Rumah Ludes Terbakar

Berdasarkan hasil visum, korban dinyatakan bersih atau belum sempat terjadi pemerkosaan. Namun, Freddy sempat melakukan upaya pemerkosaan kepada korban. “Visum bersih, tapi ada percobaan pemerkosaan yang satu kali pencabulan itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut menangkap Freddy Simangunsong atas kasus pencabulan terhadap keluarganya. Kasus pencabulan ini mencuat ke publik usai orang tua korban melaporkannya ke Polres Labuhanbatu. Menurut Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu, kasus itu dilaporkan pada 16 Agustus 2023.

“Iya, ada, dilaporkan 16 Agustus, perbuatan cabul. Korban masih kelas 2 SMA. Korban ini tinggal di rumah itu, masih ada hubungan keluarga kandung,” kata Parlando, Selasa (22/8/2023).

Parlando mengatakan, dari keterangan korban, pencabulan itu terjadi pada 5 Juli 2023 sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, Freddy tiba-tiba masuk ke dalam kamar korban dan langsung mencabulinya. “Saat itu, jam 1 malam, si FS masuk ke kamarnya, lalu dia (korban) ditindih, dibekap dan ada dilakukan pelecehan,” kata Parlando.

Dia membenarkan Freddy Simangunsong merupakan suami Ellya Rosa Siregar. Namun, Parlando menyebut peristiwa dugaan pencabulan itu tidak terjadi di rumah Ellya, tapi di rumah istri Freddy Simangunsong yang lain. Menurutnya, Freddy memiliki istri lebih dari satu. “Istrinya lebih dari satu,” jelasnya.

Pihak kepolisian pun terus mendalami kasus dugaan pencabulan itu. Ada sejumlah saksi yang diperiksa, mulai dari Freddy Simangunsong, istri mudanya, pembantu hingga korban. Parlando mengatakan pihaknya memeriksa Freddy Selasa, 22 Agustus 2023. Saat diperiksa, Freddy membantah telah mencabuli korban. “Dia membantah,” kata Parlando Napitupulu, Rabu (23/8/2023).

Saat pemeriksaan, kata Parlando, Freddy menyebut dirinya tidak berada di lokasi kejadian. Menurut Freddy, saat itu dirinya tengah berada di luar. Sama halnya dengan istri muda dari Freddy, dirinya juga mengaku tidak berada di rumah saat kejadian, sementara pembantu di rumah tersebut telah lebih dulu pulang.

Baca: Terbongkar, Abang Bunuh Adik Kandung di Percut Sei Tuan Gegara Berontak Usai Diperkosa

Baca: Polisi Dinilai Lalai Akibatkan Ayah Korban Pencabulan Kehilangan Nyawa di Karo

Polisi pun terus mendalami kasus itu. Pada Kamis (31/8), petugas kepolisian menangkap Freddy Simangunsong di Kabupaten Labuhanbatu. Setelah ditangkap, Fredy langsung ditetapkan menjadi tersangka. Lalu, Freddy dibawa ke Polda Sumut untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Share this: