IPK Organisasi Karya Kekaryaan, Bukan Organisasi Premanisme

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Pengukuhan pengurus PAC dan ranting IPK di Kecamatan Simpang Empat

KARO, BENTENGTIMES.com – DPD IPK Kabupaten Karo mengukuhkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Simpang Empat dan Ranting Ikatan Pemuda Karya se-Kecamatan Simpang Empat beserta ranting di 9 desa di Kecamatan Simpang Empat, Minggu (25/10/2020) mulai pukul 12.00 WIB di Loods Desa Ndokum Siroga.

Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo Bistok Situmorang SE mengatakan bahwa pada pengukuhan ini mereka hanya mengundang 6 orang per ranting, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Kita batasi undangan demi tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita masih melakukan pengukuhan saja secara simbolis, usai masa pandemi nanti baru kita adakan pelantikan,” ujarnya.

BACA: Gotong Royong Melawan Corona, IPK Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selanjutnya Bistok membacakan SK kepengurusan PAC Kecamatan Simpang Empat dan mengukuhkan kepengurusan PAC Kecamatan Simpang Empat yang diketuai oleh Atan S Pandia, Sekretaris Monas Nazarius Ginting dan Bendahara M Brahmana masa jabatan 2020-2025.

Usai pengukuhan PAC IPK Kecamatan Simpang Empat, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus ranting dari 9 desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, termasuk Pengurus Ranting Desa Lingga Julu, yaitu Ketua Dasar Ginting, Sekretaris Fernando Sagala, Bendahara Perdis Ginting.

Sementara, Ketua PAC Kecamatan Simpang Empat Atan S Pandia melalui Sekretaris Monas Nazarius Ginting didampingi Bendahara M Brahmana menyampaikan terima kasih kepada rekan juang yang sudah menyempatkan hadir di acara pelantikan. “Kepada Ketua DPD IPK beserta jajaran kami ucapkan terima kasih. Kami segenap pengurus PAC Simpang Empat siap mengibarkan panji-panji IPK sampai ke seluruh ranting di Kecamatan Simpang Empat,“ jelasnya.

Sementara perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Simpang Empat berharap agar IPK bisa bersinergi dengan pemerintah dan menunjukkan bahwa IPK adalah organisasi yang berkarya dan bekerja di tengah masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting menyampaikan agar kita mengucap syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena acara ini bisa terselenggara dengan baik. “Kita Ikatan Pemuda Karya merupakan sebuah wadah organisasi yang sudah cukup mem-booming di Kabupaten Karo ini, maka mari kita bersama menjaga keharmonisan di masyarakat. Kita sudah membuat sesuatu komitmen bahwa kita bukan organisasi premanisme, kita adalah organisasi karya kekaryaan. Maka mari berkarya,” ujarnya.

BACA: Bersatu Melawan Corona, IPK Salurkan 210 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Gembira Ginting menambahkan agar organisasi IPK menjaga stabilitas pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang. Dia meminta agar seluruh anggota IPK bisa berkarya kekaryaan dan wajib berkarya, bersinergi dengan camat untuk membangun pemerintahan, khususnya Kecamatan Simpang Empat.

Turut hadir dalam acara pelantikan PAC IPK Simpang Empat, Tigapanah, Merek, Merdeka, Tigabinanga, Ransus Jalan Irian, perwakilan dari Camat Simpang Empat, perwakilan Koramil Simpang Empat, perwakilan Polsek Simpang Empat, Direktur LBH IPK Jesaya Pulungan SH, Satma DPD IPK SL.

Share this: