Gotong Royong Melawan Corona, IPK Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kader IPK Karo saat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan permukiman penduduk di Berastagi dan Desa Sempajaya, Sabtu (25/4/2020).

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo bersama seluruh elemen masyarakat bahu membahu, gotong royong memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. IPK kembali dan terus tanpa henti melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran titik-titik rawan penyebaran corona, seperti di pasar sayur Pajak Roga dan pusat pasar Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (25/4/2020).

Ketua LBH (Lembaga Bantuan Hukum) DPD IPK Karo Jesaya Pulungan menuturkan, dalam situasi saat ini dibutuhkan semangat gotong royong memutus mata rantai penyebaran covid-19. Menurut Jesaya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri sehingga diharapkan peran serta masyarakat, termasuk memberikan edukasi agar masyarakat tetap disiplin mengenakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), dan menghindari keramaian (social distancing).

Jesaya mengatakan, mereka akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona secara berkesinambungan hingga pemerintah mencabut darurat bencana non alam. Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menetapkan darurat bencana non alam hingga 29 Mei 2020.

“Soal dana, ini mandiri dari seluruh kader dan anggota IPK. Namanya juga gotong royong,” ujarnya.

Sekretaris PAC Berastagi Tambak Tarigan mengatakan, situasi pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap perputaran ekonomi. Maka dari itu, mereka berkomitmen akan membantu pemerintah gotong royong memutus rantai penyebaran virus corona.

Amatan BENTENG TIMES, titik penyemprotan disinfektan diperluas, dari hanya di pusat pasar sayur mayur Pajak Roga Berastagi, berlanjut ke beberapa desa dan Kelurahan Berastagi. Mulai dari Simpang Korpri menuju kota Berastagi, mengitari Jalan Perwira hingga Asrama Polisi Peceren-Desa Sempajaya ke Pusat Pasar Berastagi serta lorong/Gang sekitarnya dan berakhir di Desa Rumah Berastagi.

BacaMasuk Berastagi, Transportasi Umum Wajib Disemprot Disinfektan

Langkah ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bersama.

“Seperti slogan kami ‘semangat berkarya untuk masyarakat,” kata Tambak.

Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung bersama IPK turut melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polsekta Berastagi, Sabtu (25/4/2020).

Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung yang turut hadir dalam penyemprotan disinfektan di rumah dinas dan Asrama Polsekta Berastagi, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada IPK.

BacaAlat Pelindung Diri Minim, Petugas Medis di Puskesmas Berastagi Sampai Menangis

Ia mengaku salut dan memberi apresiasi kepada anak-anak muda yang peduli dengan lingkungannya.

“Kalian sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu, tetap semangat buat kalian,” ucap Marpaung, mengacungkan jempol.

Share this: