Bersatu Melawan Corona, IPK Salurkan 210 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Share this:
PELITA MONALD GINTING-PMG
Pengurus DPD IPK Karo foto bersama dengan penderita kusta, usai penyerahan bantuan sembako di Desa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (17/4/2020), sore.

KARO, BENTENGTIMES.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo menyalurkan 210 paket sembako kepada masyarakat ekonomi kelas bawah yang terdampak virus corona atau covid-19, Jumat (17/4/2020), pagi pukul 09.00 WIB. Pembagian sembako digelar di beberapa titik di Kecamatan Kabanjahe.

Adapun bantuan sembako itu diperoleh dari layanan amal Peduli Covid-19 yang dibuka DPD IPK Karo, pada tiga minggu lalu. Lewat layanan amal tersebut terkumpul dana sejumlah Rp21 juta.

“Dana tersebut datang dari donasi keluarga besar IPK Karo dan masyarakat Karo yang punya rezeki lebih, dari luar maupun dalam kota,” kata Jesaya Pulungan, Direktur Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) IPK Karo.

Oleh IPK, bantuan dana tersebut dikonversikan dalam bentuk paket sembako berisi; beras, mie instan, telur, dan minyak goreng sebanyak 210 paket. Ia mengatakan, bantuan sembako tersebut disalurkan di beberapa titik di beberapa kelurahan, seperti Lau Cimba, Kampung Dalam, Padang Mas, Kelurahan Gung Negeri, dan Desa Lau Simomo.

“Khusus di Lau Simomo, sembako diperuntukkan kepada warga pengidap penyakit kusta,” kata Jesaya.

Lebih lanjut Jesaya mengatakan, stok sembako masih tersedia sekitar 100 paket lagi. Rencananya akan disalurkan kembali setelah mendapat data warga dari para lurah.

BacaTim Covid-19 Karo Kecolongan, Satu PDP Positif Corona Warga Berastagi

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting berharap semoga bantuan sembako tersebut dapat membantu beban masyarakat terutama kalangan kurang mampu. Ia juga mengajak warga agar tetap mengikuti protokol pemerintah seperti social distancing (menjaga jarak sosial), racin cuci tangan, dan menjaga tubuh tetap sehat.

Share this: