Tidak Demo, Ini yang Dilakukan PC F SPTI-K SPSI Karo Pada Peringatan Hari Buruh

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Wakil Ketua F SPTI-K SPSI Abel Ginting, Wakil Sekretaris Pelita Monald Ginting bersama Batalyon 125/SMB Tanah Karo foto bersama usai membagikan masker pada peringatan Hari Buruh.

KARO, BENTENGTIMES.com – Dalam memperingati Hari Buruh International atau yang biasa disebut May Day, Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Kofenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPTI-K SPSI) Kabupaten Karo membagikan ratusan masker kepada para buruh di Kabupaten Karo di masa pandemi Covid-19 sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus, Jumat (1/5/2020) mulai pukul 11.00 sampai pukul 16.00 WIB.

BACA: Bagi Sembako ke Insan Pers, Anggota DPRD Karo Inolia Ginting: Saya Tergugah

Pembagian masker dimulai dari Terminal Kabanjahe, Komplek Perumahan Karo Indah, Seputaran Tugu Bambu Runcing, Pusat Pasar Kabanjahe dan terakhir di Desa Singa, Kecamatan Tigapanah di kediaman Wakil Ketua F SPTI K SPSI Kab Karo Abel Ginting yang juga merupakan Kepala Desa Singa.

Ketua F SPTI K SPSI Karo Gembira Ginting melalui Wakil Ketua Abel Ginting mengawali wawancara dengan menyampaikan selamat hari buruh. Dikatakan, walau ekonomi dan sosial para buruh/ pekerja belum sejahtera, pihaknya berharap para buruh tetap semangat di masa pandemi ini.

“Harapan kita ke depan, nasib buruh lebih diperhatikan, baik dari segi jaminan kesehatan, jaminan hari tua dan menyetarakan gaji buruh sesuai dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2013 tentang Upah Minimum Kota/ Kabupaten (UMK) didasarkan pada kebutuhan hidup layak atau KHL,” harap Abel.

Dia mengatakan, pihaknya bersama anggota Batalyon 125/SMB Kabupaten Karo melakukan pembagian masker ke beberapa titik kota sebagai tanda penghargaan kepada para buruh, terkhusus pekerja di kabupaten ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada puluhan anggota Batalyon 125/SMB yang langsung turun ke lapangan untuk membagikan masker bersama kita,” ujar Abel didampingi Wakil Sekretaris Pelita Monald Ginting usai pembagian masker.

Batalyon 125/ SMB tak lupa mengucapkan selamat hari buruh. Mereka berharap kiranya masker yang dibagikan bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan para buruh di Tanah Karo.

BACA: Kompakco Bagi-bagi Masker Gratis di Kabanjahe dan Berastagi

“Kami sangat menghargai para buruh agar tetap semangat menopang perekonomian bangsa ini. Kiranya ke depan para buruh bisa lebih mendapatkan hak yang sepatutnya sebagai pekerja,” ujar salah satu anggota Batalyon yang tidak mau di sebutkan namanya.

Salah seorang pekerja, Markus Tarigan (35) yang juga menerima masker menyampaikan terima kasih atas pembagian masker tersebut. “Kiranya kami para pekerja lebih diperhatikan pemerintah dan pemerintah bisa lebih memperluas lapangan kerja di kabupaten ini,” pintanya.

Share this: