Kompakco Bagi-bagi Masker Gratis di Kabanjahe dan Berastagi

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kompakco saat melakukan pembagian masker gratis di Terminal Kabanjahe, Sabtu (18/4/2020), pagi.

KARO, BENTENGTIMES.com– Sejumlah pekerja media (jurnalis), Ormas, LSM, ASN, dan masyarakat mengatasnamakan dirinya Komunitas Masyarakat Peduli Karo Lawan Corona (Kompakco) membagikan masker di seputaran Terminal Kabanjahe dan Tugu Kol Berastagi, Sabtu (18/4/2020), pagi mulai pukul 9.30 WIB. Masker diserahkan kepada mandor, untuk selanjutnya dibagikan kepada para sopir bus AKDP (Angkutan Kota Dalam Propinsi) maupun angkutan pedesaan (angdes).

“Ini gerakan spontanitas. Dengan membagikan masker secara gratis, kita sudah turut membantu masyarakat dalam melawan Covid-19,” ujar Tekwasi Sinuhaji, Sekjen Kompakco.

Sinuhaji menyampaikan terima kasih kepada petugas kepolisian atas kesediaannya memberikan bantuan dan melakukan pengawalan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tetap Ginting, Kepala Kesbangpol yang langsung turun mendampingi Kompakco saat membagikan masker gratis kepada masyarakat.

BacaSiaga Corona, KBPP Polri Karo Bagi-bagi Masker Gratis

Ketua Kompakco Sumardo Hutabarat, didampingi Ketua II M Syafii mengatakan, pembagian masker adalah wujud kepedulian kepada sesama dan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan itu, mereka juga mensosialisasikan kepada para sopir dan warga tentang bahaya dan langkah pencegahan Covid-19.

“Kita antusias dan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi teman-teman jurnalis, LSM, ormas dan masyarakat ini. Saya mewakili Pemkab Karo menyampaikan terima kasih,” ujar Kaban Kesbangpol Tetap Ginting.

BacaSpontanitas Pendeta Neltiana Bersama Marturia GBKP Berastagi Kota di Hari Paskah

Mewakili Ormas Sedulur Jokowi Kabupaten Karo Intina br Sembiring, didampingi Helvita br Kaban mengajak semua pihak untuk bersinergi, bersatu melawan corona. Kepada Pemkab Karo, Intina berharap agar lebih peduli lagi terhadap masyarakat terdampak covid-19, terutama ekonomi kelas bawah.

“Terima kasih telah melibatkan Sedulur Jokowi dalam pembagian masker gratis ini,” ujarnya.

Pantauan BENTENG TIMES, pembagian masker diawali dari Terminal Kabanjahe. Setiap mandor ditemui dan diberi masker. Kegiatan kemudian dilanjutkan di Tugu Kol Berastagi.

Share this: