Kadis Pertanian Karo Bagikan Hand Sanitizer Gratis: Betapa Pentingnya Rajin Cuci Tangan

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Bupati Karo dan Kadis Pertanian membagikan hand sanitizer di halaman kantor Disdukcapil Kabanjahe, Senin (30/3/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com – Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian menunjukkan kepedulian dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah corona virus disease (COVID-19). Salah satunya membuat hand sanitizer racikan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Saat melakukan pembagian hand sanitizer di halaman kantor Disdukcapil Karo di Kabanjahe, Senin (30/3/2020), Kepala Dinas Pertanian Metehsa Purba mengatakan, aksi pembagian hand sanitizer ini murni untuk membantu masyarakat, mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan melalui rajin cuci tangan dan dengan menggunakan hand sanitizer adalah salah satu cara cuci tangan yang lebih praktis.

BACA: Cegah Corona, Pemkab Karo Siapkan 3.500 Liter Bahan Baku Disinfektan

“Dasar itulah ide dan niat membagikan gratis hand sanitizer tergugah, sehingga Dinas Pertanian meracik dengan bahan yang mudah didapat,” kata Metehsa, yang saat pembagian turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kadis Dukcapil Susi Iswara Br Bangun dan Camat Kabanjahe Leo Girsang.

Dia mengimbau, setelah pembagian hand sanitizer ini, warga harus ingat bahwa setiap bersentuhan dengan benda atau kontak dengan manusia agar cepat memakai hand sanitizer guna mencegah penyebaran COVID-19.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengaepreisasi kegiatan inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian. “Melalui kegiatan ini, terlihat kepedulian dalam melawan COVID-19. Pembagian hand sanitizer gratis ini mendapat antusias dari masyarakat. Masyarakat merasa senang, karena selama ini ada warga yang bilang sulit sekali memperoleh hand sanitizer. Tentu dengan adanya aksi sosial yang dilakukan Dinas Pertanian ini menjadi penyegar bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi dalam melawan COVID-19,” tandas bupati.

Nonik (43), warga Kabanjahe, salah seorang warga yang menerima hand sanitizer menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada masyarakat. “Tentu apa yang dilakukan saat ini sangat membantu masyarakat. Pasalnya untuk membeli hand sanitizer sudah sangat sulit,” ujarnya.

BACA: Cegah Penyebaran COVID-19, Objek Wisata di Karo Ditutup Sementara

Dia juga mengharapkan agar aksi seperti ini jangan hanya sekali ini saja, namun dinas-dinas lain diminta melakukan hal serupa agar masyarakat Karo mendapatkannya secara merata.

Share this: