Kapolda Sumut Besuk Polisi yang Dibacok Pengedar Sabu

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi membesuk personel Kanit II Satres Narkoba Polres Karo Aiptu Basmi Ginting.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi korban. Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan ke Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait penghargaan yang akan diberikan kepada korban.

Menurutnya, Kapolri memberikan tiga kategori penghargaan, di antaranya pin emas, pin perak dan pin perunggu. Ketiga penghargaan tersebut dapat dipergunakan ketika yang bersangkutan akan sekolah ataupun Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

BACA: Rusuh di Rutan Kabanjahe Berawal dari Razia Narkoba, Bah!

“Jadi kalau dia melaksanakan panggilan tugas yang melebihi pelaksanaan tugas yang biasa, saya bisa mengusulkan untuk KPLB. Saya sudah perintahkan, bagi para pelaku yang mengancam keselamatan jiwa petugas atau orang lain, diberikan tindakan tegas, keras, tepat dan terukur, sehingga anggota tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang mengapresiasi kunjungan Kapoldasu. “Rencana musyawarah ataupun usulan Perda Narkoba yang disampaikan Bapak Kapoldasu sangat kita apresiasi. Sehingga semua unsur, baik TNI/Polri dan masyarakat dapat bersama sama memberantas narkoba,” ujar Cory.

BACA: Door To Door di Tigapanah, Mereka Korban Harus Rehab, Penjahat Itu Bandar Narkoba

Sementara itu, Aiptu Basmi Ginting yang ditemui awak media di ruang VIP RSU Kabanjahe mengungkapkan terima kasih kepada Kapoldasu, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan jajaran Forkopimda yang telah menyempatkan waktu menjenguk dirinya. Menurutnya, kehadiran Kapoldasu menjadi motivasi dan semangat bagi dirinya untuk semakin giat melaksanakan tugas ke depan.

Share this: