Kapolda Sumut Besuk Polisi yang Dibacok Pengedar Sabu

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi membesuk personel Kanit II Satres Narkoba Polres Karo Aiptu Basmi Ginting.

KARO, BENTENGTIMES.com – Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi membesuk personel Kanit II Satres Narkoba Polres Karo Aiptu Basmi Ginting yang tengah terbaring dirawat di ruang VIP RSU Kabanjahe, Rabu (19/2/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

BACA: Melawan Saat Ditangkap, Bandit Narkoba Ditembak Mati di Karo

Diketahui, Aiptu Basmi Ginting harus menjalani perawatan di RSUD Kabanjahe akibat terkena bacokan di bagian punggung sebelah kiri usai diserang pengedar sabu, Jeri Nando Ginting alias Ateng, saat melakukan penggerebekan di Dusun Basam, Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe, Sabtu (15/2/2020) lalu.

“Ini resiko jadi penegak hukum. Semua pekerjaan juga ada resiko. Salah satu dari tim Opsnal kami, akibat perlawanan dari pelaku, anggota kami terluka dan sekarang sedang dirawat. Saya datang ke sini untuk memastikan bahwa dia memang mendapat perawatan dan memberikan semangat,” tutur kapolda.

Menurutnya, pasca terjadinya insiden pembacokan tersebut, ia memerintahkan agar korban dirawat di Medan. Akan tetapi, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu meminta agar penanganan korban dipercayakan kepada pihaknya di Tanah Karo.

Ia mengingatkan, insiden pembacokan ini mengindikasikan kepada masyarakat bahwa pelaku kejahatan tidak akan segan-segan untuk melukai siapapun, termasuk polisi ataupun masyarakat.

BACA: Yasonna: Dalang Kerusuhan Rutan Kabanjahe Dikirim ke Nusakambangan

“Kita harus ketemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Karo. Untuk apa? Ini bahaya narkotika di Tanah Karo. Kalau menurut saya sudah pada tingkat darurat, sehingga kita perlu bicara untuk menjaga generasi muda dan masyarakat Tanah Karo dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Share this: