Terkait Pembenahan Pasar Tradisional Tiganderket, Ini Janji Kadis Perindag Karo

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Almina br Bangun SH

KARO, BENTENGTIMES.com – Pasar tradisional Pemkab Karo di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, yang dikelola Dinas Perindag Kabupaten Karo yang tidak terawat, drainase sumbat, loods yang rusak, tahun ini akan diperbaiki Disperindag melalui dengan anggaran dari APBD tahun 2019.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Almina br Bangun SH Saat dikonfirmasi terkait kondisi pasar tradisional tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah ke lokasi pasar seminggu lalu dan sudah tahu langsung keadaan bangunan tersebut.

BACA: Pasar Tradisional Tiganderket Kumuh Tak Terawat, Bau Menyengat

“Maka, atas dasar kondisi pasar yang seperti itu, Disprindag Karo melalui Program Kementerian Perdagangan RI telah mengusulkan agar dalam tahun ini pasar trdisional tersebut dianggarkan pendanaannya untuk direhab dan dananya nanti dari Dana Alokasi Kusus (DAK),” ujar Almina.

Dijelaskan, loods akan direnovasi dan parit akan diperbaiki. Namun, diharapkan setelah selesai direnovasi dan parit diperbaiki, masyarakat dan pedagang diminta ikut menjaga kebersihan dan keindahan pasar.

“Karena tanpa ada kesadaran dari masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, hal itu sangat sulit teratasi,” tegasnya.

BACA: Jaringan Andika Cs Diringkus dari Perladangan Juma Genting Tiganderket

Kadis mengatakan bahwa perbaikan parit paling lama akhir bulan Maret 2019 dilaksanakan, sementara untuk perbaikan loods akan masuk pada proses lelang nantinya.

Share this: