Warga Kutamale Kecamatan Kutabuluh Ramai-ramai Datangi Kantor Bupati Karo

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Pertemuan antara Warga Kutamale Kecamatan Kutabuluh dengan Bupati Karo bersama sejumlah OPD terkait tuntutan perbaikan infrastruktur jalan.

KARO, BENTENGTIMES.com – Masyarakat Desa Kutamale, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo mendatangi kantor Bupati Karo, Senin (28/1/2019) pukul 10.00 WIB.

Dan, dalam pertemuan di Ruang Rapat Asisten II lantai 2, mereka mendesak Pemda Karo memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di daerah Kuta Male yang masih jauh dengan harapan dalam mensejahterakan masyarakat.

BACA: Apresiasi dan Dukungan Para Cendekiawan Untuk Bupati Karo

Juliadi Kaban SH selaku pemerhati masyarakat dalam pertemuan itu menyampaikan keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan agar segera diperhatikan. Sebab, selama ini jalan sangat sulit dilalui. Mereka menilai bahwa Dinas PUPR Karo tidak peduli kepada mereka.

“Untuk mengangkut hasil pertanian juga demikian, kendaraan sulit melewati jalan yang berlumpur dan sangat parah, harus menggunakan mobil jeep gardang dua. Untuk itu, tolong carikan kami solusi, supaya masyarakat merasa terlayani, bukan melayani,” tegas Juliadi.

Juliadi juga mengaku kecewa terkait pembangunan di Dusun Cerumbu, Kecamatan Mardingding yang sampai sekarang belum selesai penanganannya.

“Terus terang, saya sangat kecewa dengan kinerja Camat Mardinding Juspri Nadeak. Sejak adanya kesepakatan Pemda Karo untuk membantu Dusun Cerumbu, camatnya sulit diajak kordinasi. Asal ditelepon tidak pernah dijawab dan dibalas,” kesal Juliadi di hadapan camat yang juga hadir di pertemuan tersebut yang didampingi Kepala Desa Kutamale Jhon Sembiring, Pdt GBKP Kutamale Erik Tarigan, Sopan Perangin-angin dan Sangap Kembaren.

BACA: Terbaik Kelola Dana Desa Tahun 2018 se-Kabupaten Karo, Ini Pemenangnya

Sopan Perangin-angin menambahkan agar bupati memungsikan kinerja pejabat Dinas PUPR Karo agar mengambil perannya dalam pembangunan infrastruktur.

“Gangan hanya duduk-duduk saja di kantor, tidak pernah peduli. Kasihan kami sebagai warga ini,” ujarnya.

Share this: