Melahirkan Kepercayaan Pengibar dan Penurunan Bendera HUT ke-73 RI

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengukuhkan Paskibra dan Korps Musik Kota Tebing Tinggi masa bhakti 2018-2019, Rabu (15/8), bertempat di Anjungan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, selaku pembina upacara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) dan Korps Musik Kota Tebing Tinggi masa bhakti 2018-2019, Rabu (15/8), bertempat di Anjungan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi. Acara diawali dengan pembacaan dan penandatangan kata-kata pengukuhan serta pemasangan kendit paskibraka dan topi korps musik oleh Walikota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa generasi muda merupakan penentu arah dan tujuan pembangunan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya melakukan pembinaan generasi muda yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan paskibraka dan korps musik Kota Tebing Tinggi,” ucapnya.

(Baca: Sriyana Nasution, Raih Harapan 1 Pemilihan Putra dan Putri Tebingtinggi)

Pengukuhan ini bukanlah sekadar acara seremonial belaka, tetapi merupakan upaya untuk melahirkan suatu kepercayaan diri agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar dan penurunan bendera pusaka pada acara bersejarah, Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya, pada kesempatan ini Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pelatih Paskibraka dan Korps Musik yang telah mencurahkan perhatiannya selama 3 bulan lebih.

(Baca: Semangat Api Obor Asian Games, Walikota Tebingtinggi: Tunjukkan ke Dunia Kita Ada, Kita Bisa)

Kepada putra-putri anggota Paskibra dan Korps Musik masa bhakti 2017-2018 yang secara resmi pada Rabu (15/8/2018), telah berakhir dan menjadi purna, Walikota mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas pengabdian selama ini dan kepada putra-putri yang telah terpilih laksanakan tugas yang bersejarah ini dengan sebaik-baiknya.

Terakhir, Walikota berharap agar apa yang akan telah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat meningkatkan motivasi kalian semua berbuat yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

Share this: