Semangat Api Obor Asian Games, Walikota Tebingtinggi: Tunjukkan ke Dunia Kita Ada, Kita Bisa

Share this:
BMG
Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengangkat api obor asian games ke XVIII di Tebing Tinggi. Pencak Silat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi tampak unjuk kebolehan saat penyambutan api obor Asean Games, Selasa (31/7/2018) malam.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Perjalanan api obor Asian Games 2018 tiba di Kota Tebing Tinggi, Selasa (31/7) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Warga menyambut meriah dengan tari persembahan yang dibawakan Tim Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta atraksi drum band dan Pencak Silat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi.

Memasuki Kota Tebing Tinggi, iring-iringan kendaraan pembawa Api Obor Asian Games yang sebelumnya juga melintas di Kabupaten Serdang Bedagai, dimulai ketika memasuki gerbang kota tepatnya di Jalan KL Yos Sudarso diarak menuju Jalan Sudirman. Lalu, konvoi ke Jalan Suprapto. Selanjutnya, ke Lapangan Merdeka di Jalan Sutomo dan disambut langsung Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, acara seremonial penyambutan khusus Api Obor Asian Games ke-18 yang dibawa Ketua Tim Sabar Simanjorang bersama Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Kadis Pora Sumut H Baharudin Siagian dilakukan berupa Tari Persembahan dan atraksi Pencak Silat yang dibawakan pesilat dari Pengcab IPSI Tebingtinggi serta atraksi Tim marching band dan Paduan Suara Pemko Tebing Tinggi.

Selanjutnya, Tim Pembawa Api Obor Asian Games melanjutkan perjalanan ke Kota Pematang Siantar dan Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Besar Asian Games 2018 yang telah menyinggahkan api obor Asian Games ke Kota Tebing Tinggi.

“Terima kasih kami kepada panitia besar Asean Games, atas nama pemerintah kota Tebing Tinggi dan seluruh jajaran serta forum pimpinan daerah dan seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk menunjukkan bahwa orang Tebing Tinggi cinta dan mau untuk membela olahraga bangsanya dan meningkatkan semangat kinerja masyarakatnya,” kata Umar Zunaidi.

Share this: