Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Simalungun, Ini Pesan Menyejukkan Djarot

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat dipakaikan gotong dalam kunjungannya ke Kabupaten Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – “Sumut milik kita bersama. Mari kita jaga supaya tetap aman. Menghargai satu sama lain. Berbeda pilihan boleh. Tapi jangan putus silaturahim.”

Demikian pesan menyejukkan dari H Djarot Saiful Hidayat dalam acara halal bi halal dengan masyarakat Simalungun bertempat di Lapangan Balai Karya Murni, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Rabu (20/6/2018).

(BACA: Djarot Silaturahmi ke Kediaman alm AP Batubara: Sumut adalah Buminya Bhinneka Tunggal Ika)

Ia mengungkapkan bahwa hampir semua suku-suku di Indonesia ini ada di Sumatera Utara, termasuk di Simalungun. Seperti di Kelurahan Perdagangan, kata Djarot, ada komunitas Jabati DJOSS. Ada Jawa, Batak dan Tionghoa, tapi tetap hidup rukun.

Djarot mengatakan bahwa Sumut adalah rumah kebhinnekaan, berbeda-beda tetap satu itu merupakan takdir.

“Oleh sebab itu saya minta semua rukun damai. Kita semua saudara. Sumut milik kita bersama,” ujar Djarot di hadapan ribuan warga Simalungun yang memadati lokasi acara.

(BACA: Bahagianya Djarot Berhalal Bi Halal dengan Masyarakat Tapian Dolog Simalungun)

Calon Gubernur Sumut nomor urut 2 ini mengaku paham betul Kabupaten Simalungun. Ia mengungkapkan bahwa Simalungun akan menjadi pusat industri besar di Sumatera Utara, dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Share this: