Bus Pinem Terbalik, Warga Simalungun Tewas, 3 Luka Berat

Share this:
Bus yang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang penumpang meninggal dunia.

LABUSEL, BENTENGTIMES.com – Bus yang mengangkut puluhan penumpang terbalik di jalur mudik di Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis (14/6/2018). Seorang penumpang tewas dan 3 lainnya luka berat dalam peristiwa itu.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal itu melibatkan Bus Pinem dengan BK 7366 EC. Kendaraan umum itu sedang dalam perjalanan dari Bagan Batu, Riau menuju Medan.

Bus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) antara Km 344-345, yang ada di Dusun Kp Mangga Desa Asam Jawa, Torgamba, Labusel, sekitar pukul 03.00 WIB.

(BACA: Kecelakaan saat Mudik di Sumut, 10 Orang Tewas)

Menurut saksi mata, bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Bagan Batu. Pada tikungan ke kanan, pengemudi berinisial S (40) diduga lelah atau mengantuk, sehingga ban depan sebelah kiri turun ke pinggir jalan.

“Pengemudi diduga gugup, langsung membanting stir ke kanan, sehingga bus tidak terkendali, kemudian kembali masuk ke parit di sebelah kiri badan jalan dan langsung terbalik dengan posisi ke enam rodanya menghadap ke atas,” kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang atas nama Dinda Ayu Wani (13), warg Huta IV Bahung Huluan Desa Bahung Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia.

(BACA: Pelita Paradep Terbalik, Sekeluarga Luka-luka)

Sementara tiga penumpang lainnya luka berat, yakni Katri Yulinda Br Purba (24), warga Desa Kandi Bata, Kabanjahe, Karo, M Sani (45), warga Tandem Pasar I, Binjai dan Romawati Sitanggang (51), warga Dusun III Handayani Desa Suka Ramai, Tapung Hulu, Kampar, Riau. Selain itu, 9 lainnya mengalami luka ringan.

“Para korban telah mendapat pertolongan dan dievakuasi ke RSUD Kota Pinang dan RSU Nur Aini Blok Songo,” jelas Tatan.

Petugas sudah melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti ke Pos Lantas Polsek Kota Pinang. “Kita juga sudah membentuk tim untuk mengejar supir yang melarikan diri,” ujarnya.

Share this: