Kecelakaan saat Mudik di Sumut, 10 Orang Tewas

Share this:
Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Medan-Tj Morawa.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Polda Sumatera Utara menyatakan 10 orang meninggal dunia dan belasan luka-luka pada sejumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas arus mudik Idul Fitri.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (11/6/2018) menerangkan, kecelakaan yang menewaskan pengguna kendaraan bermotor itu di antaranya di wilayah hukum Polrestabes Medan 2 orang meninggal dunia, di Polres Tapanuli Tengah 2 orang meninggal dunia, di Polres Deli Serdang 1 orang meninggal dunia.

(BACA: Hari Pertama, Sebanyak 31.628 Orang Mudik)

Kemudian, di Polres Pematangsiantar 1 orang meninggal dunia, Polres Tanjungbalai 1 orang meninggal dunia, Polres Tapanuli Selatan 1 orang meninggal dunia dan di Polres Madina 1 orang meninggal dunia. Lalu Polres Batubara 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan kerugian materil Rp300 ribu.

Nainggolan menambahkan, pada periode arus mudik lebaran ini, kepolisian juga melaporkan ada 17 kasus kriminal yang terjaring pada Operasi Ketupat Toba 2018 dan Pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

(BACA: Duh, H-8 Lebaran, 15 Flight Delay Rata-rata 1 Jam)

Kasus tersebut diantaranya 1 kasus kekerasan seksual, 2 kasus penganiayaan berat dan 1 kasus kekerasan secara bersama-sama.

Berikutnya ada 4 kasus pencurian biasa, 1 kasus pencurian berat, 2 kasus curanmor, 1 kasus penipuan, 1 kasus pengancaman dan 1 kasus penggelapan.

Nainggolan mengatakan, Operasi Ketupat Toba itu untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah, tertib dan lancar baik sebelum saat dan pasca-Idul Fitri 1439 H.

Share this: