Pelita Paradep Terbalik, Sekeluarga Luka-luka

Share this:
ARWIN SILANGIT-BENTENGTIMES.com
Anak yang menderita luka akibat bus Pelita Paradep terbalik di Jalinsum Siantar-Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Kebut-kebutan di Jalinsum Medan-Siantar berujung pada kecelakaan yang mengakibatkan sejumlah penumpang luka-luka. Persitiwa itu terjadi di Km 90-91 Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, Selasa (12/6/2018) sekira pukul 16.15 WIB.

Informasi diperoleh BENTENGTIMES.com, saat itu bus PT Pelita Paradep BK 7121 FY melaju dari arah Tebingtinggi menuju Kota Pematangsiantar. Namun saat itu, bus yang melaju sangat kencang yang dikemudikan Catur Abdi Syahputra (31) warga Jalan Alamanda III, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, oleng dan lepas kendali.

(BACA: Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Bandar Khalipah Renggut Nyawa Boru Pangaribuan)

Karena jalan yang bergelombang dan saat itu bus akan menuju tikungan, tak dapat terelakkan lagi hingga bus terbalik ke beram kiri jalan.

Akibat peristiwa itu, supir dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Catur, supir bus tersebut mengalami luka pada pinggang dan dirawat di RSU Bhayangkara Tebingtinggi.

(BACA: Kecelakaan di Sergai, 1 Luka Berat, Terjadi Kemacetan di Jalinsum)

Begitu juga penumpangnya yang merupakan satu keluarga mengalami luka-luka, yakni Suprapti (52) warga Kampung Seraya Kapling, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Batam, mengalami luka koyak pada kening sebelah kanan dan dirawat di RSU Bhayangkara.

Selanjutnya, suaminya, Sudarmadi (57), menglami luka gores pada bagian dada dan berobat jalan, dan cucu mereka, Mhd Yusuf Pratama (5) mengalami luka gores pada kening sebelah kiri dan berobat jalan.

Kasat Lantas AKP Tarigan melalui Kanit Laka Ipda M Samosir yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan saksi, sementara kendaraan yang terbalik diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

Share this: