Ikut Menanam Padi dan Membajak Sawah, Djarot Terkenang Semasa di Blitar

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat ikut menanam padi saat kunjungannya ke Dusun 10, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/6/2018).

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Sumut bisa menjadi lumbung pangan. Tak hanya itu, ia juga meyakini Sumut bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan sehingga tidak mengimpor beras lagi.

Hal tersebut disampaikan Djarot usai membajak sawah dan menanam padi di Dusun 10, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/6/2018).

(BACA: Sihar Sitorus Dengarkan Keluhan Petani di Tengah Sawah)

Dengan celana digulung hingga selutut dan kaki ayam, Djarot juga berinteraksi dengan para petani yang mayoritas kaum ibu. Ia bertanya soal sawah, irigasi dan lainnya kepada mereka. Masyarakat di desa itu juga antusias menyaksikan calon gubernurnya nyemplung ke lumpur bersama petani padi di Deli Serdang.

“Saya tadi sempat tanya, ternyata mereka dua kali tanam. Kedelai dan padi. Ini cukup bagus dan saya yakin Sumut mampu swasembada beras dan menjadi lumbung pangan,” kata calon yang diusung PDIP dan PPP tersebut.

Lebih lanjut mantan Walikota Blitar dua periode itu mengatakan bahwa untuk mewujudkan itu semua, maka tugas pemerintah adalah menstabilkan dan menjamin harga. Hal ini pula yang akan dilakukannya ketika terpilih menjadi Gubernur Sumut mendatang. “Intinya petani harus terjamin,” ucapnya.

(BACA: DJOSS Datang untuk Mengangkat Derajat Nelayan, Petani, Guru, Buruh dan Petugas Medis)

Di samping itu, Djarot juga mengungkapkan, menanam padi ini mengingkatkan ia dengan Kota Blitar. “Saya seperti nostalgia. Di Blitar dulu sering ke sawah, karena di Jakarta tidak ada sawah. Yang ada hanya sawah besar,” ucapnya.

Share this: