Ikut Menanam Padi dan Membajak Sawah, Djarot Terkenang Semasa di Blitar

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat ikut menanam padi saat kunjungannya ke Dusun 10, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/6/2018).

Sewaktu anak-anaknya kecil, ia selalu mengajak ketiga putrinya itu liburan ke sawah. Ini yang membuat keluarga mereka sangat familiar dengan sawah.

“Yang orang banyak lupa bahwa sawah ini juga bisa dijadikan objek wisata. Baginya membajak dan menanam padi merupakan pengalaman beda yang tidak dimiliki anak-anak di kota. Dan ini bisa mengundang wisatawan,” ucapnya.

Apalagi jika di sekitar sawah diletakkan belut. Bisa juga para wisatawan memancing belut ini. Pengalaman-pengalaman inilah yang bisa mengundang wisatawan lokal dan mancanegara.

“Seringkali kita menganggap hal ini adalah hal yang biasa. Bagi orang lain, ini hal yang luar biasa. Apalagi jika membajaknya dengan kerbau. Ini sangat menarik,” ucapnya.

H Djarot Saiful Hidayat ikut membajak sawah saat kunjungannya ke Dusun 10, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/6/2018).

Batangkuis sendiri juga tidak jauh dari kota dan Bandara Kualanamu. Ini bisa jadi desa wisata jika dibuat dengan bagus dan menarik.

“Irigasi di sini juga sudah cukup baik. Tinggal pengelolaannya saja yang perlu dimaksimalkan,” kata Djarot.

Salah seorang warga, Suharti mengapresiasi apa yang telah dilakukan Djarot. “Mana ada pejabat yang mau masuk ke lumpur. Hanya Pak Djarot yang mau. Ayo kita pilih Djoss,” ucapnya.

Share this: