Buka Puasa di Tebingtinggi, Djarot: Cinta Tanah Air adalah Bagian dari Iman

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar DPC PDIP Kota Tebingtinggi, Minggu (10/6/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Islam dan kebangsaan, jangan pernah dipisahkan. Sebab cinta tanah air adalah bagian dari iman.

Demikian diungkapkan H Djarot Saiful Hidayat, dalam acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, Jalan AMD, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Minggu (10/6/2018).

Djarot menjelaskan bahwa dalam ajaran Islam itu ada ajaran Ukhuwah Islamiyah. Artinya, persaudaraan sesama Muslim dan Ukhuwah Wathaniyah, yang artinya persaudaraan kebangsaan.

(BACA: Akrabnya Djarot saat Berbuka dengan Ustad, Pemuka Agama dan Bilal Mayit)

Masih kata Djarot, Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin. Artinya, agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

Lanjut Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi ini bahwa di bulan Ramadan ini semua DPC PDIP se-Sumut melakukan acara buka puasa bersama. PDIP, memang bukan partai agama, melainkan kumpulan kader yang beragama.

Share this: