Tes Urine di Terminal Binjai, 5 Supir Bus Positif Terindikasi Narkoba

Share this:
Ilustrasi test urine

BINJAI, BENTENGTIMES.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Polres Binjai bersama Dinas Perhubungan melakukan tes urine terhadap 50 supir di terminal Binjai. Sebanyak lima sopir bus trayek Kota Binjai-Kabupaten Langkat terindikasi mempergunakan narkotika.

Kabag Ops Polres Binjai Kompol Zulkarnaen Sinulingga, Minggu (10/6/2018) menerangkan, kelimanya terindikasi sebagai pengguna narkotika berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan tim gabungan di terminal Binjai Jalan Ikan Paus, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur.

(BACA: Gawat! Bocah 3 Tahun Positif Narkoba, Diduga dari Permen)

Selain melaksanakan tes urine, tim gabungan juga melakukan tes kelayakan kendaraan. Kelima supir tersebut dilakukan rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Para supir itu adalah atas RP (20) warga Kuala, Kabupaten Langkat, DS (23) warga Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, JSB (23) warga Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Binjai Barat, H (37) warga Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara dan S (46) warga Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kepala Bidang Angkutan dan Prasarana Dinas Perhubungan Binjai Muhammad Fazar Kurniawan menyebutkan ada beberapa angkutan kota dalam provinsi yang didapati tidak layak.

“Kalau dikatakan layak, hampir semua layak. Tapi ada juga beberapa kekurangan seperti kanvas rem, lampu redup, dan ban mulai menipis,” katanya.

(BACA: Korem 023/KS Laksanakan Test Urine Mendadak, Begini Hasilnya)

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan peringatan kepada mereka untuk segera memperbaiki kendaraannya. Sementara itu, untuk bus antarprovinsi, semuanya laik jalan.

Share this: