Korem 023/KS Laksanakan Test Urine Mendadak, Begini Hasilnya

Share this:
Test urine mendadak yang digelar usai upacara apel pagi di Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam Sibolga, Senin (26/2/2018).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Korem 023/KS melaksanakan test urine mendadak yang diikuti 122 personel TNI dan PNS dipimpin langsung Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Senin (26/2/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri para Kasi Korem 023/KS, Pjs Dandenpom I/2 Sibolga Mayor CPM Mugiyana SH dan Dandenkes Letkol CKM P Saragih.

Kegiatan ini dalam rangka uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Sibolga.

Setelah upacara bendera, Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa langsung ambil alih pasukan dan tidak ada yang pura-pura izin ke belakang.

Kemudian, Kasrem membacakan amanat Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat bahwa kegiatan test urine ini sebagai upaya tindakan preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit dan PNS Korem 023/KS, termasuk keluarganya, dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan. Diharapkan, dengan kegiatan tes urine ini, semua menjauhi narkoba. Mudah-mudahan seluruh prajurit dan PNS dapat mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut. Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Maha Esa dan itu salah satu solusi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” ujar Danrem yang dibacakan Kasrem.

Pelaksanaan pengecekan urine dilaksanakan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Denkesyah 01.04.02 Sibolga dengan hasil 122 orang peserta pengecekan urine dinyatakan negatif tidak mengandung zat amphetamine (AMP) dan zat methamphetamine (MET).

Dengan adanya hasil negatif, dapat disimpulkan bahwa prajurit dan PNS Korem 023/KS dan Balak Aju Korem 023/KS untuk sementara bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Share this: