Pangdam Apresiasi Danrem, Kapolres, Kepala Daerah karena Telah Menjaga Kedamaian

Share this:
Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP dan istri diulosi saat tiba di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Kota Sibolga, Kamis (31/5/2018).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Jajaran Korem 023/KS mendapat kunjungan kehormatan dari Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP setelah resmi dilantik pada 23 Maret 2018 lalu.

Kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat beserta para kasi, dandim, danyon serta para Dan/Ka Satdisjan Korem 023/KS di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Kota Sibolga, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan ini diawali dengan pengalungan bunga kepada Pangdam beserta istri, Kusumawati Ibnu Triwidodo sebagai ucapan selamat datang di Makorem 023/KS saat memasuki gerbang serta diberikan penghormatan jajar pasukan.

(BACA: Pangdam di Acara Buka Puasa: Pancasila Mampu Mengakomodasi Keanekaragaman)

Setelah itu, Pangdam disambut dengan lagu “Selamat Datang” dengan penuh suka cita, kemudian diangkat prajurit menuju ruang transit.

Selain unsur TNI, kedatangan Pangdam juga disambut kepala daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng yang sudah menunggu di mako untuk memberikan ulos sebagai bentuk kehormatan.

Dalam arahannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Korem atas kerjasamanya sehingga wilayah korem 023/KS tetap damai dan kondusif.

“Ini berkat kesadaran antara unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah menjaga nama baik Kodam I/BB, terutama Korem 023/KS,“ ujar Pangdam.

“Pimpinan Kodam I/BB sudah ada perubahan. Sebagian asisten diganti. Tetapi bagi prajurit, tetap harus bisa menjaga kinerja yang baik, sehingga organisasi tetap berjalan dengan baik dan menghasilkan kemajuan, yaitu prajurit yang dicintai rakyat,” imbuhnya.

(BACA: Sertijab Pangdam I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo Jamin TNI Netral di Pilgubsu)

Masih kata Jenderal bintang dua ini, di bulan Ramadan ini, diharapkan agar lebih memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi.

“Ini merupakan momentum yang baik, dimana di bulan Ramadan yang penuh berkah dan suci ini, kita dapat mendekatkan diri dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah serta merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia,” kata Pangdam.

Pangdam juga menyinggung pesta demokrasi yang sudah dekat dan dia menegaskan agarTNI wajib dan harus netral.

“Kalau Persit dan PNS boleh memilih. Silahkan memilih, mana saja. Pilihanmu adalah rahasiamu,” ujar perwira lulusan Akmil 1985 ini.

Dia juga mengingatkan, pada saat Lebaran nanti, dimana berlangsungnya arus mudik, agar memperhatikan faktor keamanan, buat rencana mudik jauh hari sebelumnya dan jangan dipaksakan kalau memang tidak mampu.

Share this: