Sertijab Pangdam I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo Jamin TNI Netral di Pilgubsu

Share this:
antarafoto
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo (kanan) salam komando dengan mantan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri (kiri) pada serah terima jabatan Pangdam, di Medan, Jumat (23/3/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Serah terima jabatan Panglima Kodam I/BB digelar di Markas Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (23/3/2018).

Pangdam I/BB yang dulu dijabat Mayjen TNI Cucu Sumantri kini diserahterimakan kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Hal ini merupakan amanat keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Nomor Kep/231/III/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam kata sambutannya, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menyinggung soal Pilgub Sumut 2018-2023. Ia menjamin prajurit Kodam I/BB akan netral meski satu di antara dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 berasal dari kalangan TNI.

“Saya tegaskan, meskipun ada calon yang berasal dari TNI dan pernah menjabat Pangdam, dalam pelaksanaan Pilkada, seluruh prajurit Kodam I/BB saya pastikan netral. Kita tidak ada dukungan. Karena tentara tidak berpolitik praktis,” kata Ibnu.

Pada acara serahterima jabatan ini, Ibnu juga berterimakasih dan mendoakan Mayjen TNI Cucu Sumatri sukses bertugas di tempat yang baru.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerbitkan Keputusan Nomor Kep/231/III/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Melalui keputusan ini, Hadi memutasi 33 perwira menengah dan perwira tinggi. Dari 33 prajurit itu, satu di antaranya merupakan Mayjen TNI Cucu Sumantri. Cucu dimutasi jadi Staf Khusus KSAD.

Cucu diganti Mayjen TNI Ibnu Triwidodo yang merupakan tenaga pengajar pada Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Share this: