Djarot Curhat ke Relawan: Saya Bukan dari Keluarga Kaya, Tapi Semua 7 Bersaudara Tamat Sekolah

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat memberi sambutan saat berlangsungnya acara silaturahmi dan temu ramah Relawan DJOSS di rumah pribadi Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, Jumat (9/3/2018) malam.

Ayah Tentara, Ibu Beternak Ayam dan Kambing

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat yang diberi kesempatan memberikan sambutan pada acara temu ramah dan silaturahmi dengan Relawan DJOSS Labuhanbatu, mengungkapkan bahwa ketekunan dan kerja keras adalah kunci meraih kesuksesan.

Dia mengatakan bahwa dirinya bukan anak orang kaya. Mereka tujuh bersaudara, ayahnya tentara pangkat Letnan Satu. Tapi seluruhnya mereka lulus sarjana.

“Anda tahu sendiri berapa gaji tentara. Tapi alhamdullilah berkat kerja keras dan tekun belajar, kami semua tamat kuliah,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kemudian, ibu Djarot memelihara ayam dan kambing sebagai tambahan penghasilan untuk mereka melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

(BACA: Bagi Djarot, Bahagia Itu Bisa Membahagiakan Orang Lain, Bukan Bergelimang Harta)

Berangkat dari pengalaman itu, dia terpanggil untuk memperhatikan generasi muda jangan sampai punya keinginan belajar tapi tidak sekolah.

Oleh sebab itu, pasangan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus akan menerbitkan Kartu Sumut Pintar.

Pelajar SMA/SMK dan Aliyah akan mendapatkan biaya pendidikan gratis. Kemudian, bagi pelajar berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN), akan menerima beasiswa Rp1 juta per bulan.

Kemudian, mengenai kondisi jalan rusak, dia yakin uang APBD Sumatera Utara cukup untuk biaya perbaikan jalan.

“Asal jangan dikorupsi,” sebutnya.

(BACA: Prabowo, Sosok Muda Yang Buat Kagum Djarot)

Pada kesempatan itu, Djarot juga berkesan dengan Ikan Terubuk. Ikan yang oleh warga hanya ada di Labuhanbatu.

“Saya sudah makan dan rasanya enak sekali. Dan, saya baru kali ini mengonsumsi ikan Terubuk dan itu di Labuhanbatu,” ujar mantan Walikota Blitar dua periode ini.

Share this: