Mantan Wartawan yang jadi Bupati Tapanuli Utara, Cerita Keberhasilan Membangun dari Desa di Rakernas SMSI

Share this:
BMG
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menerima penghargaan dari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus dalam acara Rapat Kerja Nasional SMSI di The Jayakarta Hotel Jalan Hayam Wuruk, Rabu (8/12/2021).

Gulirkan Dana Rp60 Juta per Desa

Diketahui, Bupati Tapanuli Utara juga mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online pada Tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Dia kemudian melanjutkan bahwa diharapkan masing- masing desa akan mempunyai berbagai data strategis yang dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan termasuk data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan (2 kanan) saat memaparkan transformasi digital di tengah pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara, pada Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), bertempat di The Jayakarta Hotel, Rabu (8/12/2021).

BacaKini, Nama Bandara Internasional Itu Bukan Lagi Bandara Silangit

BacaKota Barus Diusul Masuk Kawasan Otorita Danau Toba

Data desa presisi merupakan inovasi metodologi yang tidak hanya bersifat numerik atau angka, namun juga data spasial. Karena itu data desa presisi memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk memberikan gambaran yang aktual dan sesungguhnya.

“Ketika awal saya memimpin, tahun pertama 2014, saya sudah menggulirkan dana Rp60 juta untuk (pembangunan) setiap desa. Akhirnya Tahun 2015, ditambah dengan dukungan Dana Desa oleh Presiden Jokowi,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Komimfo Taput Polmudi Sagala dan jajarannya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: