Mantan Wartawan yang jadi Bupati Tapanuli Utara, Cerita Keberhasilan Membangun dari Desa di Rakernas SMSI

Share this:
BMG
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menerima penghargaan dari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus dalam acara Rapat Kerja Nasional SMSI di The Jayakarta Hotel Jalan Hayam Wuruk, Rabu (8/12/2021).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyampaikan inspirasi keberhasilan kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara. Nikson berbicara di depan para pimpinan perusahaan pers se-Indonesia dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Keberhasilannya memperjuangkan Bandara Silangit menjadi Bandara International saat ini, membuat akses dari Tapanuli Utara ke Ibukota Jakarta menjadi langsung dan lebih cepat.

“Untuk ke Jakarta sekarang tidak harus menghabiskan waktu 10 jam lagi. Berkat dukungan Pak Jokowi, bisa langsung dari Taput ke Jakarta,” ujar Bupati Nikson mengawali pembicaraan.

Diketahui, sejak Tahun 2016, Bandara Silangit sudah didarati oleh pesawat berbadan besar dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarna Hatta, dengan berbagai maskapai penerbangan nasional.

BacaBupati Ini Kirim Surat ke Presiden, Minta Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

BacaKetua DPRD Sumut Dukung Nikson Nababan Bangun Universitas Negeri di Tapanuli Raya

Nikson yang merupakan mantan wartawan ini juga menjelaskan komitmennya dalam membangun Tapanuli Utara dari desa. Dia mengklaim bahwa upayanya itu merupakan gerakan perubahan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan mandiri.

“Desa kuat otomatis kota maju. Untuk mewujudkannya, perputaran perekonomian masyarakat petani harus berjalan dengan baik dengan terbukanya lahan tidur pertanian dan tersedianya Insfrastruktur,” ungkap Nikson.

Halaman Selanjutnya >>>

Beli Excavator Buka Lahan Tidur

Share this: