Kronologis Walikota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona

Share this:
BMG
Wali Kota Bogor Bima Arya saat berswafoto dengan penggemarnya belum lama ini.

BOGOR, BENTENGTIMES.com– Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif virus corona. Kini, Bima Arya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Bima Arya diisolasi sejak Kamis (19/3/2020) malam sampai 14 hari ke depan.

Sri Nowo Retno, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona mengatakan, Bima Arya dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swap, Kamis (19/3/2020) sore.

Diketahui, Bima Arya bersama rombongan dari Pemerintah Kota Bogor setelah melakukan kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan, memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, pada Salasa (17/3/2020).

Dari hasil tes kesehatan tersebut, yang diterima Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Kamis sore, menunjukkan Bima Arya dan seorang anggota rombongan positif virus corona. Sedangkan, tiga anggota rombongan lainnya negatif.

BacaIni Obat Ajaib dari Jepang yang Mampu Membasmi Virus Corona

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, yang tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3/2020).

Pada pelaksanaan protokol itu, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk memantau kemungkinan terpapar virus corona.

BacaJokowi: Saatnya Kerja dan Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah

Dari hasil tes kesehatan itu, selain Bima Arya, satu orang anggota rombongan dari pejabat Pemerintah Kota Bogor juga dinyatakan positif virus corona. Sedangkan, tiga orang lainnya anggota rombongan dinyatakan negatif.

Share this: