Puji Tuhan, Ditemukan Empat Orang Yang Melarikan Diri dari KKB

Share this:
BMG
Kerabat korban menanti kabar keluarganya yang berada di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, yang dikabarkan tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

PAPUA, BENTENGTIMES.com– Empat orang berhasil lolos dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka melarikan diri dan ditemukan petugas gabungan TNI-Polri di Distrik Mbuma, tak jauh dari Distrik Yigi.

“Di Distrik Mbuma, Tim Gabungan TNI-Polri telah bertemu empat orang pekerja yang berjalan kaki dan berhasil melarikan diri,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Mustafa Kamal, melalui pesan singkatnya, Selasa (4/12/2018).

Mereka diantaranya, dua karyawan PT Istaka Karya, Martinus Sampe dan Jefrianto. Lalu, karyawan dari PT Telkomsel bernama Irawan dan petugas Puskesmas bernama John.

(Baca: OPM Marah, Diduga Ada Yang Ambil Foto Saat Mereka Upacara Bendera)

(Baca: Tigor Silaban, Legenda di Pedalaman Papua)

Mustafa menuturkan, Martinus mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri. Sedangkan Jefrianto mendapat luka tembak pelipis kiri.

Saat ini, keempat masyarakat yang berhasil meloloskan diri tersebut sedang dievakuasi ke Wamena dan tim medis sudah menjemput di sekitar Habema.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni melakukan evakuasi korban selamat Ke Wamena. Kemudian melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata,” tukas Mustafa.

(Baca: 2 Polisi Ditembak saat Berangkat Kerja)

(Baca: Pesawat Pengangkut Brimob Diberondong Peluru, Pilot Tertembak)

Sebelumnya, sebanyak 31 pekerja mayoritas dari PT Istaka Karya dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Adapun puluhan pekerja tersebut tengah membangun jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

“31 orang meninggal dunia,” ujar AKBP Suryadi Diaz, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Senin (3/12).

Share this: