2 Polisi Ditembak saat Berangkat Kerja

Share this:
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

PAPUA, BENTENGTIMES.com – Dua personel kepolisian menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Insiden yang dialami Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar itu ketika hendak berangkat menuju Mapolres Puncak Jaya, Kamis (2/8/2018). Kini keduanya menjalani perawatan di rumah sakit.

Akibat kejadian tersebut, Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan pada tangan bagian lengan sebelah kiri sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada tangan bagian lengan sebelah kiri.

(BACA: Lagi Belanja, Anggota TNI di Papua Tewas Ditembak)

Kabidhumas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Jumat (3/8/2018) menyebutkan, keduanya kemudian dibawa ke RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Hari ini keduanya direncanakan diterbangkan ke Jayapura untuk perawatan di RS Bhayangkara Polda Papua.

“Semalam perjalanan dari Puncak Jaya ke Jayapura untuk dirawat di RS Bhayangkara Jayapura,” kata dia.

Polisi memastikan kondisi Puncak Jaya sudah kondusif usai insiden tersebut. Hingga kini polisi masih memburu pelaku.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan, yakni mendatangi TKP, mengamankan TKP, membawa korban ke RSUD Mulia guna perawatan medis, melakukan pengejaran terhadap pelaku dan melakukan penyelidikan,” tandasnya.

Share this: