Bah! Siswa SD Tewas Usai Santap Daging Anjing Bakar

Share this:
Gambar ilustrasi meninggal dunia karena keracunan makanan.

NTT, BENTENGTIMES.com – Seorang pelajar berusia 9 tahun bernama Veronika Putri Oka meninggal dunia diduga keracunan setelah mengonsumsi daging anjing bakar. Polisi pun turun untuk menyelidiki hal tersebut dan kini sudah memeriksa sejumlah saksi.

Peristiwa itu diketahui menimpa seorang pelajar SDN Kedoboro, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Polisi menyebut anjing yang disantap Veronika ini milik petani bernama Paulus Pita. Peristiwa itu berawal saat Paulus yang pulang dari kebun pada Jumat (24/9/2023). Awalnya dia melihat anjing peliharaannya itu masih hidup, namun beberapa saat kemudian anjingnya itu terjatuh.

Baca: Geger Kematian Bripka Arfan Saragih di Samosir, Ada Sianida dan Perkara Penggelapan Pajak

Baca: Kompolnas Minta Penjelasan Penyelidikan Kematian Bripka Arfan Saragih

“Namun saat sedang duduk santai, Paulus terkejut melihat anjing tersebut tiba-tiba terjatuh dan langsung tertidur,” kata Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban, Selasa (27/9/2023).

Kemudian, Paulus mendekati anjing yang terjatuh itu. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata anjingnya sudah dalam keadaan mati. Warga di sekitar tempat Paulus kemudian membakar anjing itu untuk dikonsumsi. Salah satu warga yakni kerabat Veronika bernama Andreas Keli (69).

Andreas memasak anjing itu dan lansung memakannya. Ada sejumlah daging yang dibawa pulang oleh Andreas. “Andreas kembali ke rumah membawa sebagian daging tersebut dan kemudian dimakan oleh Krisantus Lawa bersama beberapa orang, termasuk korban yang meninggal dunia (Veronika),” sebut Heru.

Sehari setelah memakan daging itu, Veronika sempat mengikuti proses belajar mengajar di SDN Kedoboro. “Setelah pulang sekolah, korban sempat mengeluh rasa sakit pada perut,” kata Heru.

Minggu sore, Veronika kembali muntah, menceret, serta demam tinggi. Ia pun dilarikan ke Puskesmas Maurole untuk mendapatkan perawatan medis. Sekitar pukul 21.00 Wita, Veronika dinyatakan meninggal dunia.

Baca: Duh, Seniman Akhiri Hidup dengan Minum Racun

Baca: Tiga Karyawan Kafe Arsenal Penatapen Doulu Tewas, Keracunan Asap Genset?

Selain Veronika, 10 orang lainnya yang sempat menyantap daging anjing itu hingga kini masih menjalani perawatan. Polisi menduga Veronika dan warga lainnya keracunan daging anjing yang dikonsumsinya. Menurut Heru, penyelidikan epidemiologi masih dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian Veronika.

Share this: