Tempo 30 Menit, Enam Rumah di Gunungsitoli Hangus Terbakar

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Lokasi kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga, di Jalan Tirta, Komplek KBN Kota Gunungsitoli, Kamis (14/09/2023). Para petugas pemadam kebakaran dibantu personel BPBD dan petugas dari Polres Nias tampak berusaha memadamkan api di lokasi kejadian.

Sementara, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli, pemilik rumah yang terbakar, antara lain; Ama Clara Halawa (pemilik), Ama Carla Mendrofa (penyewa), Ama Clara Halawa (pemilik), Moni (penyewa), Ama Siska Zebua (dua lantai), Ama Fika Harefa (pemilik), Ina Blest Waruwu (penyewa), Ama Fika Harefa (pemilik), Simanungkalit (penyewa), dan rumah Ama Sandra Zebua.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB oleh tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Gunungsitoli, BPBD Kabupaten Nias, PDAM, dan Polres Nias dan warga sekitar juga turut membantu pemadaman api.

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Ignasius Harefa mengatakan, penyebab kebakaran dan kerugian materi akibat kebakaran tersebut belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Sementara, mobil pemadam yang diturunkan ke lokasi sebanyak dua unit Damkar Pemko Gunungsitoli, dibantu satu unit mobil tangki BPBD Kota Gunungsitoli, satu unit mobil tangki BPBD Kabupaten Nias, satu unit mobil tangki PDAM Tirta Umbu, dan satu unit mobil tangki milik Polres Nias.

“Untuk kerugian materi dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, kita perkirakan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah,” kata Ignasius ketika dihubungi Benteng Times, melalui pesat WhatsApp, pada Kamis sore.

BacaTiga Tahun Berlalu, Belum Jelas Sumber Api yang Melalap Kantor Camat Gunungsitoli

BacaPemilik Pondok Pesantren Diduga Lecehkan Santri

Ignasius juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi baik dan pastikan tidak meninggalkan benda yang mudah terbakar di dekat kompor,” imbau Ignasius.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: