Tiga Tahun Berlalu, Belum Jelas Sumber Api yang Melalap Kantor Camat Gunungsitoli

Share this:
ODJAK LAURENTIUS SIHOMBING-BMG
Bekas Kantor Camat Gunungsitoli kini telantar. Halaman kantor dijadikan lapak parkir kendaraaan. Foto diabadikan Rabu (23/11/2022).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Eks Kantor Camat Gunungsitoli, di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, kini telantar. Sama sekali tidak terlihat ada perbaikan gedung, sejak kejadian kebakaran yang turut mengakibatkan seluruh kotak suara dan surat suara hangus terbakar pada, Sabtu 4 Mei 2019, lalu.

Amatan BENTENG TIMES, Rabu (23/11/2022), eks Kantor Camat Gunungsitoli itu tampak usang. Sama sekali tidak ada aktivitas pegawai di sana. Hanya saja di bagian halaman kantor, terpantau ada kendaraan roda empat sedang parkir.

Namun yang menjadi pertanyaan publik, bukan soal alasan kenapa eks Kantor Camat Gunungsitoli itu tidak direhab. Melainkan, jauh lebih dari itu.

Publik berharap jawaban dari mana sumber api yang melalap Kantor Camat Gunungsitoli sehingga seluruh kotak suara dan surat suara yang tersimpan di gedung tersebut ikut hangus terbakar.

“Jawaban atas pertanyaan itu menjadi teka-teki khalayak. Mengingat sesaat sebelum kejadian (kebakaran) terdengar suara letupan dan Kantor Camat Gunungsitoli dijaga ketat sejumlah petugas kepolisian dari Polres Nias,” kata salahseorang warga Kota Gunungsitoli, yang memohon namanya tidak disebut.

BacaKantor Camat Gunungsitoli Terbakar, Kotak dan Surat Suara Ludes

BacaWarga WhatsApp Kapolres Labuhanbatu, Adik Bandar Sabu Ali Bogel Ditangkap

Sementara, Polres Nias yang memiliki kewenangan melakukan penyelidikan atas musibah kebakaran itu hingga kini belum memberi jawaban.

AKBP Deni Kurniawan, kala menjabat Kapolres Nias saat itu mengatakan, belum mengetahui dari mana sumber api. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Halaman Selanjutnya >>>

Kapolda Irjen Panca Bilang Usut Tuntas, Polres Nias Tidak Ada Respon

Share this: