17 Agustus Sebentar Lagi, Ini Ide Lomba 17-an Untuk Anak-anak

Share this:
Lomba Panjat Pinang, salah satu perlombaan yang sering dilaksanakan pada perayaan 17an.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi Indonesia, dimana ada banyak aktivitas yang dilakukan untuk merayakannya. Peringatan HUT RI biasanya diwarnai dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, remaja hingga orangtua. Yuk kita lihat beberapa inspirasi lomba 17 Agustus khusus untuk anak-anak. Ada yang sudah biasa namun ada juga ide-ide baru.

Untuk anak-anak, ada beberapa ide perlombaan, yaitu:

Baca: Dua Pahlawan Nasional asal Tanah Karo, Gigih Perangi Belanda Hingga Namanya Diabadikan Jadi Nama Jalan

Baca: Cerita Teman SMA Keluarga Pengebom Gereja: Tak Setuju Upacara dan Nyanyi Lagu Kebangsaan

1. Lomba Makan Kerupuk
Peringatan 17 Agustus hampir selalu dimeriahkan dengan lomba makan kerupuk. Nah, anak-anak di bangku TK dan SD juga bisa merasakan kehebohan lomba klasik yang satu ini.
Selain seru dan melatih kecepatan mereka, anak-anak pastinya suka karena lomba makan kerupuk ini terbilang mengenyangkan.

2. Lomba Balap Karung
Kelincahan dan kecepatan anak-anak juga dapat dilatih lewat perlombaan satu ini. Sesuai namanya, para peserta harus melompat-lompat menuju garis finish dalam sebuah karung goni.
Supaya suasana balapnya semakin terasa, guru bisa memakaikan para murid aksesoris helm. Dijamin meriah banget!

3. Lomba Panjat Pinang
Lomba panjat pinang juga dapat menjadi pilihan karena kegiatan ini mampu melatih kerja sama anak-anak. Namun, panjat pinangnya tentu perlu disesuaikan dengan ukuran tubuh para murid dan harus aman.

4. Lomba Tarik Tambang
Lomba 17 Agustus untuk anak TK dan SD selanjutnya adalah tarik tambang. Kelompokkan murid menjadi beberapa regu. Kekompakan dan kekuatan anak-anak juga bisa diuji melalui lomba ini.

Baca: Tahukah Kamu Siapa Perdana Menteri Indonesia Pertama?

Baca: OPM Marah, Diduga Ada Yang Ambil Foto Saat Mereka Upacara Bendera

5. Lomba Lari Estafet
Agar lomba 17 Agustus di sekolah semakin meriah, perlu dilakukan kegiatan yang melibatkan fisik. Nah, lomba lari estafet bisa menjadi pilihan karena lomba tim ini melibatkan anak-anak dalam serangkaian tantangan fisik dan kreatif.

Share this: