Keluh Kesah Gubernur Edy Rahmayadi Dibikin Stres Jokowi saat Blusukan ke Pulau Nias

Share this:
BMG
Gubsu Edy Rahmayadi saat berbicara dalam Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Kamis (7/7/2022).

Stunting di Sumut 24 Persen, Tertinggi di Madina

Dalam acara Peringatan Harganas ke-29 itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melaporkan kondisi stunting kepada Presiden RI Joko Widodo. Dia menjelaskan bahwa stunting di Provinsi Sumatera Utara sebesar 24 persen.

“Dalam keluarga berencana, kami laporkan Sumut, saat ini 24 persen bapak presiden masih dinyatakan stunting. Jadi, kalau lahir 100 bayi, 24 bayi masih mengidap stunting,” sebut Edy Rahmayadi.

Dia mengungkapkan, yang terbesar sampai 47 persen itu berada di Madina (Mandailing Natal), Deli Serdang 12 persen, Kota Medan 19 persen.

“Kami berusaha dan kami memahami ini, bersama bupati dan walikota sepakat untuk di 2022-2023 kami tekan. Insya Allah sampai 12 persen,” kata Edy Rahmayadi.

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

BacaKesal Dinas PU Bina Marga Tak Kunjung Perbaiki Jalan Rusak, Warga Bisa Lapor Polisi

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, bersama pemerintah kabupaten/kota, pihaknya memiliki target penurunan stunting dari 24 persen ke 12 persen. Namun, dia mengatakan untuk menekan stunting harus ada kerja sama antara pemerintah dan warga.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: