Dituduh Sindikat Investasi AGT, Pemilik Akun Facebook Gozo Bassi Dipolisikan

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Melianus Laoli, orang yang dituduh sebagai sindikat investasi Advance Global Technology melapor ke Polres Nias, Kamis (30/6/2022).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Media sosial memang menjadi beranda untuk bebas berekpresi. Namun apabila tidak bijak menggunakannya, bisa berujung pidana.

Seperti yang menimpa pemilik akun facebook ‘Gozo Bassi’. Gegara postingannya menuduh Melianus Laoli sebagai sindikat investasi Advance Global Technology (AGT) yang kini sudah tutup itu, ia pun harus berurusan dengan hukum.

Melianus Laoli merasa nama baiknya dicemarkan atas postingan tersebut langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Nias, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan atau STPLP Nomor STPLP/282/VI/2022/NS, Melianus Laoli menyatakan bahwa akun Gozo Bassi telah melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial facebook.

“Saya ketahui postingan yang memfitnah saya di akun facebook ‘Gozo Bassi’ pada Sabtu (25/6). Orang saya kenal, bahkan saya sempat meminta supaya postingannya itu dihapus, namun tidak dihiraukan. Sehingga hari ini terpaksa saya tempuh jalur hukum,” kata Melianus Laoli, kepada sejumlah wartawan di Mapolres Nias, Kamis (30/6/2022), usai membuat laporan pengaduan.

BacaOknum PNS Ngaku ‘Tentara Langit’, Buat Kegaduhan di Facebook

BacaPeringkat Pertama di Indonesia, 1,5 Juta Orang Sumut Terlibat Narkotika

Melianus berharap kepada pihak Kepolisian segera memroses pemilik akun Gozo Bassi tersebut, sebab kalau tidak dikhawatirkan hal itu akan semakin meluas dan dapat merusak nama baik dan status sosial pribadinya.

“Saya harapkan kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini, karena ulah dari oknum pemilik akun yang tidak bertanggung jawab tersebut, nama baik saya rusak,” keluh Melianus.

“Dan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk tidak menanggapi dan merespon serta terhasut oleh status pemilik akun Gozo Bassi tersebut, karena tujuannya hanya untuk menjatuhkan status sosial dan mencemarkan nama baik pribadi seseorang,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Berikut Isi Postingan Gozo Bassi..

Share this: