Pencuri Ponsel di Kota Kisaran Barat ‘Dihadiahi’ Timah Panas, Untung Tidak ‘Mati’

Share this:
BMG
Tersangka pencurian dengan kekerasan inisial WY dihadiahi timah panas dan diamankan di Mapolres Asahan, Senin 25 Oktober 2021.

Dua Jenis Kerusakan Akibat Terjangan Peluru

3. Kehilangan Banyak Darah

Meski jaringan otot memiliki mekanisme pertahanan untuk menghentikan pendarahan saat terkena peluru, biasanya itu tidak cukup saat mengalami kehilangan darah internal yang disebabkan oleh proyektil yang menembus tubuh.

4. Kerusakan yang Bisa Terjadi

Ada dua jenis kerusakan yang bisa terjadi akibat terjangan timah panas.

Jika terkena tembakan, akan timbul kerusakan sebagai akibat langsung dari hantaman laju peluru yang akan menyisakan rongga permanen. Jika peluru bergerak dengan pola tertentu, transfer energi meningkat dan rongga semakin besar.

Kerusakan kedua, disebabkan oleh shock wave. Jaringan di sekitar jalur terjangan peluru bisa tertarik, kembali ke bentuk semula, dan terjadi berulang kali seperti riak di air.

5. Kegagalan Organ

Satu peluru dapat mengenai banyak organ, karena peluru dapat memantul dan berubah arah begitu berada di dalam tubuh. Tidak ada yang tahu ke mana peluru akan bergerak setelah ditembakkan.

BacaPenyelundupan Narkoba Jalur Jalinsum, 10 Kg di Kisaran, 60 Bungkus di Batubara

BacaPraka AS, Oknum TNI Penembak Mati Wartawan Siantar Itu Meninggal

Luka tembak di area dada dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, paru-paru, kerongkongan, tulang rusuk, hingga pembuluh darah utama.

Share this: